Program CSR Berjalan Baik, PT Sampoerna Agro Tbk terima Penghargaan dari Pemkab OKI

oleh
oleh

OKI, KRSUMSEL.COM – Karena banyak memberikan program bermanfaat untuk kemajuan masyarakat sekitar, Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sampoerna Agro Tbk Region Sumatera menerima Piagam Penghargaan CSR Awards 2024, dari Pemkab OKI.

Adapun kategori yang diberikan pada Awards tersebut yakni terbaik Bidang Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Adapun penerima penghargaan tersebut selain Sampoerna Agro ada 6 perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten (OKI) dari 47 perusahaan yang dilakukan penilaian oleh Tim Forum CSR Kabupaten OKI.

Penghargaan CSR Awards tersebut diterima oleh Manajemen Sampoerna Agro, GM Area Tj Sari, Alexander O Purba yang diserahkan Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya MSi didampingi Asisten II HM Lubis di Ruang Rapat Bende Seguguk II Pemda OKI pada Senin, 28 Oktober 2024.

GM Area Tj Sari Sampoerna Agro Alexander O Purba, pada saat menerima CSR Awards tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kab OKI dan Bapak Pj Bupati yang telah memberikan apresiasi kepada Sampoerna Agro atas kontribusinya dalam Program CSR, khususnya dalam Bidang Pendidikan dan Bidang Pengembangan Ekonomi.

Lanjutnya, Sampoerna Agro dalam menjalankan operasional bisnisnya menjadikan CSR sebagai salah satu strategi bisnis, sehingga perusahaan dan masyarakat bisa berjalan dengan baik.

“Sampoerna Agro memiliki 6 Pilar CSR yaitu Bidang Pengembangan Ekonomi, Pendidikan, Infrastruktur, Kesehatan, Sosial Budaya, dan Lingkungan Hidup”, terangnya.

Dijelaskannya, pada Bidang Pendidikan, Sampoerna Agro memiliki Sekolah Binaan yaitu SMP Plus Literasi Petir di Pedamaran Timur dan Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an di Sungai Ceper.

Tak itu saja, Lanjut Dia, ada juga siswa SMP Plus Petir telah meraih berbagai penghargaan baik tingkat Nasional, maupun Internasional.

Dimana pada Juli 2024 kemarin salah satu Siswa SMP Plus Petir memenangkan Medali Perak pada ajang International Mathematics Contest Singapore (IMCS) 2024 di Singapore.

Dimana Siswa SMP Plus Petir berasal dari desa – desa sekitar Sampoerna Agro, seperti Kayu Labu, Sumber Hidup, Gading Raja, Pulau Geronggang, Pancawarna, Tanjung Makmur, Embacang dan desa lainnya.

“Sedangkan pada Bidang Ekonomi, Sampoerna Agro mengembangkan program – program kreatif yang dilaksanakan oleh masyarakat sekitar perusahaan, seperti Budidaya Madu, Jamur Merang, Budidaya Peternakan, Usaha Pengolahan Pupuk Organik. Juga usaha Air Isi Ulang dan pengembangan ekonomi lainnya,” tambah Alexander O Purba.

Ketua Forum CSR OKI Ir Turmudi mengatakan, penilaian penghargaan atau CSR Awards ini melibatkan OPD terkait.