Intan Nurul Hikmah, Cawabup Tangerang Janji Tuntaskan Masalah Kendaraan Tambang 

oleh

Tangerang, KRSUMSEL.com – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Tangerang nomor urut 2 Intan Nurul Hikmah merespon banyaknya keluhan warga terkait permasalahan kendaraan tambang pelanggar jam operasional dalam peraturan daerah (Perda) di daerah itu.

“Keluhan yang saya banyak terima, selain kemacetan, juga adanya mobil truk tanah yang operasionalnya (melanggar), kenceng banget lagi bu jalannya,”ucap Intan dalam keterangan tertulis diterima di Tangerang, Senin (28/10).

Dengan adanya persoalan tersebut, pihaknya berjanji akan memfokuskan penyelesaian penegakan hukum secara tegas dengan berkoordinasi bersama kepolisian dalam program kerja Maesyal-Intan jika terpilih menjadi Bupati/Wakil Bupati Tangerang.

Baca juga: Ajang Silahturahmi, Kades Sukaraja Baru Tutup Volly Ball Saba Cup Ke-2 

“Ke depan sudah dikoordinasikan juga dengan polres, supaya ditindak tegas yang jam operasionalnya melanggar dan memang seharusnya kita tindak tegas,”ujarnya.

Intan mengatakan, Kabupaten Tangerang di bawah kepemimpinan dia nantinya akan siap hadir dalam permasalahan-permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat.

“Selain itu, pasangan Maesyal-Intan juga akan melakukan pemberantasan terhadap aksi pungutan liar (Pungli) pada penerimaan jenjang pendidikan di tingkat sekolah negeri,”ungkapnya.

Pihaknya menyatakan akan bertindak tegas terhadap oknum di sekolah yang melakukan aksi pungli terhadap orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya.

“Siapa nanti yang berani minta uang ke sekolahan buat bayar masuk sekolah negeri, langsung kita berhentikan. Mau ngak mau bu, pemerintah itu harus tegas. Bukan buat diri saya, tapi buat masyarakat. Masa masuk sekolah SMP negeri kudu bayar jutaan, kan harusnya gratis,”kata dia.

KPU Kabupaten Tangerang, Banten secara resmi telah menetapkan dan mengundi nomor urut tiga pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di daerah itu. Ketiga paslon itu yakni Mad Romli – Irvansyah nomor urut 1, Moch Maesyal Rasyid – Intan Nurul Hikmah nomor urut 2 dan Zulkarnain-Lerru dari jalur independen mendapat nomor urut 3.(net)