Dikunjungi Muchendi, Ibu – ibu di Desa Serapek Lakukan Persiapan Sejak Malam

oleh
oleh

OKI, KRSUMSEL.COM – Terlihat ratusan emak-emak tengah berbaris bersalaman dan meminta berfoto dan swafoto dengan Calon Bupati OKI Muchendi.

Hal tersebut tampak saat penyambutan kedatangan pasangan calon nomor urut 02, Muchendi – Supriyanto saat melakukan kampanye dialogis, di Desa Serapek Kecamatan Teluk Gelam.

Seperti dikatakan Marsinah, sangat senang dapat bertemu langsung dengan Muchendi – Supriyanto yang selama ini didambakan oleh masyarakat di sekitar Desa Serapek Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Sudah dari semalam saya dapat kabar kalau Muchendi mau datang ke sini. Makanya ibu-ibu di sini kompak mau datang melihat dan mendengarkan langsung visi dan misi pasangan calon nomor urut 02,” katanya sewaktu ditemui di lokasi pada Senin (28/10/2024) sore.

Saat disinggung mengenai harapan yang ingin direalisasikan, Marsinah mengatakan sangat berharap bisa direalisasikan pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Tanjung Lubuk menuju Teluk Gelam langsung menembus jalan lintas timur (Jalintim).

“Sudah sejak dahulu kami warga di  Desa Serapek dan Desa Benawe ingin ada pembangunan jembatan penghubung antar Kecamatan. Karena selama ini kalau mau keluar kejalan lintas atau kantor Camat harus memutar arah lebih jauh,” ungkapnya.

“Coba kalau jembatan penghubung ada, waktu dan jarak tempuh kami untuk menuju ke kantor camat dan aktivitas lainnya menjadi mudah,” sambungnya.

Bukan hanya itu saja, dia dan warga lain juga berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah terkait adanya bantuan alat maupun perlengkapan pertanian memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kalau kami mayoritas masyarakat Tanjung Lubuk dan Teluk Gelam ini bekerja sebagai petani sawah dan kebun. Jadi kalau bisa setelah bapak Muchendi – Supriyanto terpilih bisa membantu para petani,” ungkapnya.

Calon Bupati OKI Muchendi berjanji akan lebih peduli dengan aspirasi dan harapan warga masyarakat yang ada di Bumi Bende seguguk sepenuhnya.

Kalau mengenai urusan pertanian dan perkebunan sudah pasti akan kita perhatikan secara maksimal. Karena memang mayoritas masyarakat mata pencaharian sebagai petani dan pekebun, ungkapnya.

“Maka yang inilah akan kita perhatikan, bagaimana caranya bibit, pupuk dan alat yang tentunya ini sudah menjadi kebutuhan dari warga masyarakat di OKI,” kata Muchendi kepada ratusan warga.

Selain itu Muchendi memperhatikan terkait kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang ada. Hingga ke daerah pelosok-pelosok di OKI ini.

“Sudah tentu program prioritas kita yaitu mengenai perbaikan dan pembangunan baik jalan dan jembatan yang merupakan akses utama masyarakat yang dapat meningkatkan taraf pendapatan dan ekonomi masyarakat,” ujarnya. (ata)