Disambangi Paslon No Urut 2, Ini keluhan Warga Makarti Mulya

oleh

OKI, KRSUMSEL.COM – Kedatangan Paslon Bupati OKI Muchendi – Supriyanto di Desa Makarti Mulya Kecamatan Mesuji, membuat semangat warga untuk menyampaikan keluhan selama ini.

Bahkan, mereka pun berjanji siap menangkan Paslon nomor urut 2, Muchendi-Supriyanto pada Pilkada OKI 27 November 2024 mendatang.

“Kami siap memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI nomor urut 2, Muchendi-Supriyanto sebanyak 60 persen suara pada Pilkada OKI 27 November 2024 mendatang,” ujar Mas’Ut salah satu Masyarakat Desa Makarti Mulya pada acara silaturahmi Calon Bupati OKI, Muchendi di Kediaman Korcam Mesuji, Tri Kuncoro, Minggu (27/10/2024).

Dia juga menyampaikan, jika selama ini yang jadi masalah warga yakni infrastruktur jalan yang tak kunjung bagus.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Korcam Mesuji, Tri Kuncoro mengatakan, Makarti Mulya ini adalah transmigrasi pada tahun 1986.

“Saya masuk ke Makarti mulya pada tahun 1985 sebagai mantri. Lalu, pada 1996, saya menjabat sebagai Kades, dan pada tahun 1997 saya mendirikan KUD. Alhamdulillah pada tahun 2004 saya menjabat sebagai anggota DPRD OKI,” katanya.

Menurutnya, pada saat itulah yang menjabat Bupati Ishak Mekki dan berkunjung ke Desa Makarti Mulya.

Dengan tujuan untuk membangun jalan-jalan hingga bisa tembus kemana-mana. Intinya, bahwa desa ini sudah dibangun oleh pak Ishak Mekki.

“Maka dari itu, Inilah kehendak rakyat yang ada di Desa Makarti Mulya, kami ingin perubahan. Selain itu di Makarti Mulya saat ini krisis kepercayaan, karena uang tabungan KUD hilang tanpa jejak, sejak tahun 2021.

“Harapan kami jika pak Muchendi terpilih menjadi Bupati OKI bisa meneruskan pembangunan infrastruktur di Desa Makarti Mulya ini. Dan, permasalahan KUD bisa cepat terselesaikan, agar masyarakat Makarti Mulya ini bisa tenang,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari fraksi PKS, Jauhari menambahkan, pada saat Ishak Mekki menjabat Bupati OKI, dirinya sudah bersama dengan Ishak Mekki.

 

“Pada masa Pak Ishak Mekki memimpin OKI, beliau sangat open kepada semua orang, begitu juga dengan para ustadz dan ustadzah,” ungkapnya.

 

Begitu juga sambungnya dengan para hansip, setiap tahun selalu mendapatkan baju ganti, sama dengan para ASN, jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat di wilayah sini paham betul, sebelum Ishak menjabat Bupati OKI, masyarakat dari pantai timur, Kecamatan Cengal dan Sungai Menang jika ingin ke Kayuagung harus memutar dari Kecamatan Lempuing.

 

“Alhamdulillah pada saat pak Ishak Mekki menjabat Bupati OKI, masyarakat pantai timur tidak perlu harus memutar lagi jika ingin ke Kayuagung berkat dibukanya jalan dari sepucuk ke Kayuagung oleh pak Ishak Mekki,” ungkapnya.