Debat Publik Putaran 2 Cabup dan Cawabup Banyuasin Lebih Seru dan Dinamis

oleh

BANYUASIN, KRSumsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin menggelar Debat Publik Kedua bagi pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Debat kedua yang mengusung tema” Pelayanan Kepada Masyarakat Dalam Menyelesaikan Permasalahan Daerah” yang berlangsung di Novotel Palembang Hotel & Residence, Sabtu Malam (26/10/2024).

Debat dilaksanakan secara terbuka yang disiarkan secara langsung oleh stasiun Tv swasta, yakni Inews TV dan Secara Live melalui Kanal YouTube KPU Banyuasin.

Baca juga: Universitas Jambi Tambah Tujuh Guru Besar Baru

“Debat publik kedua ini kita akan mendengarkan penyampaian program serta visi dan misi dari paslon bupati dan wakil bupati Banyuasin, baik paslon nomor urut 1 dan 2,” ujar Ketua KPU Banyuasin.

Ketua KPU Aang Midharta, ST ini mengatakan, tema debat tersebut dianggap penting, karena dengan banyaknya keberagaman suku, agama, ras, profesi, budaya, faktor lingkungan dan wilayah serta keberagaman lainnya, yang berpotensi muncul permasalahan di Kabupaten Banyuasin.

“Maka dipandang perlu bagi kedua paslon menyampaikan program serta visi dan misinya sebagai bentuk kemampuan sosial dalam memecahkan masalah yang mengacu pada kemampuan mengidentifikasi, menganalisis, dan menyelesaikan masalah atau konfilk sosial,” kata Aang Midharta. (Yan)