Ratusan Calon Peserta Umroh di Muba Segera Diberangkatkan 

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Ratusan calon peserta umroh, terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juara MTQ akan segera diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini terungkap dalam rapat verifikasi calon peserta umroh yang diadakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Jumat, (25/10).

Rapat ini dipimpin oleh Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Yudi Herzandi, SH MH., dan dihadiri oleh Plh Kabag Kesra, H. Yulius Adi, S.STP., MSi, serta OPD terkait lainnya di Ruang Rapat Randik.

Baca juga: Kunci Motor Tergantung, Evan Larikan Sepeda Motor Milik Guru

Dengan langkah ini, Pemkab Musi Banyuasin menunjukkan komitmennya untuk mendukung masyarakat dalam melaksanakan ibadah umroh.

Dalam arahannya H. Yudi Herzandi menyatakan harapannya agar calon peserta yang telah lulus verifikasi dapat menjalankan ibadah umroh dengan lancar.

“Kami berharap program ini dapat memberikan kesempatan beribadah bagi mereka yang layak,” ujarnya.

Plh Kabag Kesra, H. Yulius Adi, menginformasikan bahwa sebanyak 246 orang tersebut telah memenuhi persyaratan untuk menjadi peserta umroh yang dibiayai oleh Pemkab Musi Banyuasin.

Para peserta dijadwalkan akan diberangkatkan pada akhir Desember 2024.

“Tim Verifikasi Kegiatan Penyelenggaraan Ibadah Umroh telah melakukan verifikasi usulan peserta dari DPRD dan berbagai instansi dalam Kabupaten Musi Banyuasin. Proses ini mengikuti Peraturan Bupati Musi Banyuasin Nomor 13 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umroh,” pungkasnya.(AS)