Mahasiswa Miskin di Pangkalpinang Dianggarkan Raih Beasiswa

oleh

Pangkalpinang, KRSUMSEL.com – Pemerintah Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menganggarkan beasiswa bagi mahasiswa miskin, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Beribu Senyuman itu.

“Pada 2025, kita sudah menganggarkan beasiswa untuk perguruan tinggi,”kata Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama di Pangkalpinang, Jumat (25/10).

Ia menyatakan, pemberian beasiswa bagi mahasiswa miskin atau kurang mampu ini disesuaikan dengan keuangan daerah tahun 2025, sebagai komitmen pemerintah kota dalam meningkatkan sumber daya manusia di ibukota provinsi tersebut.

“Walau anggarannya tidak besar, namun kita sudah titipkan anggaran beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu pada tahun depan,”katanya tanpa menyebutkan besaran anggaran beasiswa yang disiapkan pemerintah kota itu.

Baca juga: Golok Banten Dipromosikan jadi Warisan Budaya Tak Benda UNESCO

Ia menyatakan, dalam pemberian beasiswa ini, Pemkot Pangkalpinang telah memetakan dan merumuskan syarat mengajukan beasiswa. Salah satunya, nilai IPK dan ditujukan bagi anak yatim piatu atau masyarakat kurang mampu.

“Walaupun anggarannya sedikit, namun beasiswa ini ada untuk tahun depan,”katanya.

Terkait Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto memecah Kemendikbud-Ristek menjadi tiga kementerian, Penjabat Wali Kota Pangkalpinang bersyukur karena dapat lebih memfokuskan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Pemecahan kementerian ini tentu lebih fokus dan kita sekarang ini menunggu instruksi apa yang diperintahkan presiden untuk meningkatkan kualitas pendidikan ke daerah ini,”katanya.(net)