Konsolidasi Tim Pemenangan, Muchendi Ajak Warga Jangan Terprovokasi Isu Kesukuan

oleh

OKI, KRSUMSEL.COM – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 02, H Muchendi Mahzareki dan Supriyanto (MURI), meminta tim dan warga untuk tidak terprovokasi isu kesukuan.

Hal ini diungkapkan Paslon MURI di Desa Tugumulyo, Kecamatan Lempuing, saat menghadiri undangan konsolidasi bersama koordinator desa (kordes) dan tim saksi pemenangan, bertempat di aula RM Kampung Sawah, Sabtu (19/10/2024).

Dalam kesempatan itu juga bukan hanya konsolidasi dan mendengarkan aspirasi dari warga Lempuing dan Lempuing Jaya, Muchendi juga mengimbau agar masyarakat dan tim pemenangan jangan mudah terprovokasi oleh isu kesukuan.

Muchendi menyampaikan, kehadiran mereka berdua di Kecamatan Lempuing merupakan hal yang spesial, dimana sebelumnya sering diisukan dalam media sosial bahwa mereka sering berjalan pisah.

Baca Juga : Ribuan Masyarakat Kecamatan Air Sugihan Sambut Kedatangan Muchendi

“Jarang-jarang pasangan calon bupati dan wakil bupati hadir secara bareng-bareng. Melihat dari media sosial, melihat dari berita kalau kita jalannya pisah-pisah. Tapi hari ini di Lempuing, kita bersama-sama, artinya Lempuing dan Lempuing Jaya ini spesial. Mudah-mudahan kebersamaan ini bisa menular dengan para tim pemenangan,” ucap Muchendi.

Muchendi menerangkan, bahwa pada momentum Pilkada OKI tahun 2024, jangan mudah terpancing terhadap isu kesukuan.

“Kita tidak usah terpancing dan terprovokasi. Karena yang harus dicatat, ketika pemimpin itu terpilih, diamanahkan menjadi bupati dan wakil bupati, bukan cuma mengurusi satu suku saja, tetapi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir tanpa membedakan suku dan lain-lain,” jelas Muchendi.

Muchendi yang dikenal sebagai tokoh pemuda yang visioner kembali memaparkan program unggulan mereka, yaitu seragam dan peralatan sekolah gratis. Kata dia, pihaknya juga fokus akan memperjuangkan kesehatan bagi seluruh warga OKI dengan cara mengcover lewat BPJS gratis.

“Ketika terpilih semuanya harus diurusi, semuanya harus diayomi, menjadi tanggung jawab bupati kedepan. Kita punya program seragam dan peralatan sekolah gratis, kemudian kita punya program BPJS, iuran tiap bulannya kita bayarkan. Program ini tolong disampaikan kepada masyarakat yang belum sempat hadir,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten OKI dari Fraksi Nasdem, Haji Agustam mengingatkan, tim pemenang untuk fokus dan turut mengantarkan pasangan Muchendi-Supriyanto menang pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Saya mohon kepada seluruh tim dan juga calon saksi, kita berkomitmen, jangan kita mudah dirayu, dipengaruhi oleh hal-hal kecil. Karena OKI ini perlu pemimpin yang berani. Sampaikan kepada seluruh keluarga, lingkungan dan saudaranya, inilah semangat kita untuk memperjuangkan pasangan nomor 02 jadi bupati dan wakil bupati,” tandasnya. (ata)