Satlantas Polrestabes Palembang : Zebra Musi 2024 Mengedepankan Upaya Preventif

oleh

PALEMBANG, KRSUMSEL.COM — Dalam rangka Cipta kondisi Kamseltibcar lantas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada pemilu 2024. Satlantas Polrestabes Palembang akan melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Zebra Musi 2024.

Hal ini diungkap Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenny Dearty .

“Benar kita akan melakukan Zebra Musi 2024, selama 14 hari yang akan dimulai tanggal 14-27 Oktober,” katanya,Rabu (16/10/2024),

Baca juga: Polda Lampung Ungkap Selundupan Bayi Lobster Senilai Rp37 Miliar

Lanjut Yenny, sasarannya dalam Musi Zebra 2024 ini, selain melakukan penindakan bagi pengendara, Sat lantas Polrestabes, Palembang juga mengedepankan Upaya preventif seperti melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya keselamatan berkendara.

“Tentunya petugas akan memberikan teguran serta tindakan terhadap pelanggaran yang berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan,” ungkapnya.

Penegakan hukum dalam operasi ini akan dilakukan dengan pendekatan humanis, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

Yenni berharap dalam Operasi musi Zebra Musi 2024 yang berlangsung selama dua pekan ini, situasi lalu lintas di Sumatera Selatan bisa lebih tertib dan angka kecelakaan dapat ditekan.