Ribuan Masyarakat Kecamatan Air Sugihan Sambut Kedatangan Muchendi

oleh

OKI, KRSUMSEL.COM – Pasangan Calon no urut 2 Muchendi – Supriyanto, ke Kecamatan Air Sugihan, disambut antusias oleh ribuan masyarakat.

Kedatangan Calon Bupati OKI Muchendi ke Kecamatan Air Sugihan menempuh perjalan lewat jalur darat memakai mobil.

Pasangan calon nomor 2 Muchendi – Supriyanto (Muri) memilih jalur darat dengan waktu sekira 5 jam demi menyapa dengan pemilih masyarakat di Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Perjalanan yang sangat memakan waktu tersebut tidak hanya karena jarak yang jauh. Melainkan kondisi jalan terjal, berlumpur dan berbatu ekstrim menuju ke kawasan pantai.

Dalam kunjungannya calon Bupati OKI, Muchendi menceritakan bahwa selama perjalanan kali ini dinilai berkesan dikarenakan memakan waktu perjalanan cukup panjang.

“Berangkat bersama rombongan dari Palembang tadi jam 05.00 WIB dini hari dan sampai disini (Jalur 25 Desa Bandar Jaya, red) sekira pukul 10.00 WIB atau sekira 5 jam jarak tempuh untuk menuju kesini,” katanya saat kampanye dialogis pada Rabu (16/10/2024) siang.

Menurutnya, sengaja melewati jalur darat supaya mengetahui secara langsung kondisi jalan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.

Muchendi menyampaikan selama perjalanan dari Palembang menuju Kabupaten Banyuasin kondisi jalan masih sangat layak dan beraspal.

“Tadi pas masih di jalan Kecamatan Muara Padang dan Muara Sugihan (Kabupaten Banyuasin). Saya masih sempat tertidur nyenyak saking enaknya jalan yang dilalui,”

“Tetapi sewaktu memasuki jalan di Kecamatan Air Sugihan ini perbedaan sangat mencolok. Tidak ada lagi jalan yang beraspal dan kondisinya masih tanah merah sehingga membuat tidak nyaman sampai saya terbangun,” ujarnya.

Meskipun demikian, Muchendi masih bersyukur selama perjalanan hari ini tidak turun hujan dan jalan mudah untuk dilalui kendaraan.

“Masih untung tidak turun hujan, kalau misalkan turun hujan sudah pasti jalanan tanah merah sangat licin dan berlumpur. Tentunya sulit kendaraan melintas di jalan poros,” sambungnya.

Sedikit diceritakan jalan aspal yang dibangun di daerah Muara Padang (Kabupaten Banyuasin) merupakan aspirasi dari Ir H Ishak Mekki MM saat menjabat anggota DPR RI periode 2019 – 2024 silam.

“Bapak dan ibu kalau mau ke Kota Palembang pasti melewati jalan aspal di Kecamatan Muara Padang. Itu adalah hasil dari bantuan pemerintah pusat melalui aspirasi bapak Ishak Mekki, maka sekarang kondisi jalan sangat enak dilewati,” paparnya.

Ditegaskan Muchendi bukan tidak mungkin, jalan poros di Kecamatan Air Sugihan sepanjang 38 kilometer akan mendapat perhatian khusus di kala paslon 02 terpilih menjadi pemimpin OKI periode 2025 -2030.