Hari Batik Nasional! Lebih 30 Destinasi di Indonesia Rayakan Warisan Budaya

oleh

KRSumsel.com, Palembang – Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang dirayakan tanggal 2 Oktober, Accor, grup perhotelan global terkemuka, dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Indonesia setiap tahunnya.

Untuk menghormati tradisi Indonesia yang berharga ini, hotel dan resor Accor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri akan menghadirkan serangkaian kegiatan bertema Batik sepanjang bulan Oktober, menawarkan pengalaman yang benar-benar mendalam bagi para tamu.

Hal ini disampaikan Etienne de Villiers Director of PR & Communications Accor, Asia, Premium, Midscale & Economy Division.

“Kegiatan-kegiatan ini akan mencakup peragaan busana, lokakarya, pameran yang menampilkan produk Batik dari usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal, serta hidangan kuliner yang terinspirasi oleh tema Batik. Para tamu dari segala usia akan diajak berpartisipasi melalui beragam acara, mulai dari kegiatan interaktif untuk anak-anak hingga diskon khusus bagi mereka yang mengenakan pakaian Batik.” ujarnya. Rabu (09/10/24)

Baca juga: Mantan Walikota Bengkulu Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Korupsi

Dikatakannya, Ibis Palembang Sanggar juga menyiapkan kegiatan menarik untuk merayakan hari batik nasional, diantaranya 3 lomba di instagram yaitu foto menggunakan batik di Ibis Palembang Sanggar, kuis menyusun kata batik dan puzzle berdesign batik yang berhadiah utama voucher menginap di Ibis Palembang Sanggar.

Selain itu Ibis Palembang Sanggar juga mengadakan lomba foto dengan dresscode batik untuk Heartist (Karyawan).

Untuk tamu yang menginap ada kegiatan khusus untuk anak-anak, mewarnai dengan tema batik secara gratis dengan ditemani oleh Pillowman.

Dengan ikut menyemarakan hari batik, diharapkan Ibis Palembang Sanggar ikut serta dalam melestarikan kain batik di dalam semua kalangan baik yang muda ataupun tua.

Garth Simmons, Accor’s Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia, mengungkapkan kegembiraannya.

“Kami sangat antusias merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya melalui inisiatif KarnavALL Batik Indonesia. Perayaan ini tidak hanya menghormati seni Batik yang indah, tetapi juga menghubungkan tradisi dengan pengalaman kontemporer, memungkinkan para tamu kami berinteraksi dengan budaya Indonesia secara bermakna. Kami bangga mendukung komunitas lokal dan usaha kecil dan menengah, menampilkan keahlian mereka sekaligus menawarkan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para tamu kami.” terangnya.

“Publik diundang untuk bergabung dalam perayaan secara langsung maupun online dengan mengikuti #KarnavALLBatikIndonesia2024 dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bertema Batik sepanjang bulan.” pungkasnya. (edi)