Silaturahmi dengan Pemuda OKI, Muchendi Paparkan Program Unggulan

oleh
oleh

OKI, KRSUMSEL.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) No Urut 2, Muchendi – Supriyanto mengadakan silaturahmi dengan tokoh pemuda dari beberapa kecamatan.

Pertemuan itu diadakan Jumat (4/10/2024) sore di Resto Dinasti Land, Sepucuk Kayuagung.

Dihadapan para Pemuda, H Muchendi, menyampaikan beberapa program jika terpilih 5 tahun ke depan.

Salah satunya, tentang pendidikan, pendidikan adalah sebuah pondasi penting guna kemajuan masa depan bangsa, karena dari pendidikan lah dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Tentunya hal tersebut haruslah didongkrak dari para pemuda pemudi yang mengenyam pendidikan itu sendiri.

Maka, wujud dari kepedulian itu melalui kebijakan seragam dan alat sekolah gratis, tentu akan menjadi solusi dalam meringankan beban keluarga, terutama orang tua dari para siswa demi mendapatkan bekal pendidikan yang layak di Kabupaten OKI.

Maka, melalui kebijakan seragam dan alat sekolah gratis, tentu akan menjadi solusi dalam meringankan beban keluarga, terutama orang tua dari para siswa demi mendapatkan bekal pendidikan yang layak di Kabupaten OKI.

Didampingi tokoh pemuda dan mahasiswa OKI, Andi Leo, Muchendi mengemukakan sejumlah kebijakan yang menjadi visi misi prioritas pasangan Muchendi-Supriyanto (MURI). Disamping bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan berbagai permasalahan yang begitu kompleks, telah dibahas Muchendi bersama ratusan pemuda pemudi yang hadir pada acara tersebut.

Tak luput menjadi sorotan bagi pasangan MURI, Muchendi mengaku telah mendatangi beberapa daerah pelosok di Kabupaten OKI yang kondisi jalannya rusak parah, hingga menurutnya menjadikan akses kemajuan daerah tersebut nyaris terputus total.

“Sementara kita tahu bahwa jalan juga adalah penopang kemajuan yang begitu vital bagi suatu daerah. Jika kondisi jalan itu rusak parah, maka tersendat lah kemajuan daerah tersebut, ” tutur Muchendi.

Putra dari Bupati OKI 2 Periode 2004 – 2009 / 2009 – 2014, Ir Ishak Mekki itu mengaku, telah keliling pelosok untuk melihat kondisi jalan di OKI, yang menurutnya tampak sangat memprihatinkan.

“Itu akan menjadi pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan bersama,” ajak Muchendi di hadapan ratusan muda mudi.

Sembari acara berlanjut dengan sesi tanya jawab, sejumlah pemuda pemudi pun turut mengemukakan berbagai usulan atau atensi kepada cabup muda asal Kayuagung itu.

Mulai dari adat istiadat mouli muanai (adat bujang gadis Kayuagung) yang mulai tersingkir, untuk diaktifkan kembali seperti semula. Sekaligus terkait dana insentif bagi para tokoh muda mudi, termasuk Karang Taruna untuk lebih diperhatikan.

Begitu pun terkait sengketa lahan, seperti kebun sawit antara rakyat dengan perusahaan di wilayah Kabupaten OKI, juga turut masuk dalam pembahasan guna ditinjau dan ditindaklanjuti.

Sementara, Muchendi mengaku telah mencatat semua atensi, yang bisa menjadi PR serta ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten OKI kedepan.

“Maka dari itu, kita berjanji bila nantinya diamanahkan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKI, kita mengajak kaum milenial untuk bersama-sama menuntaskan apa pun yang menjadi kendala atau penghambat kemajuan di Kabupaten OKI yang kita cintai ini,” tegas Muchendi.

“Mari kita bersama membangun untuk kemajuan Kabupaten OKI ini,” ajak Muchendi. (ata)