10 Nama Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK Diserahkan ke Presiden

oleh

Jakarta, KRSUMSEL.com – Panitia Seleksi Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK (Pansel KPK) menyerahkan 10 nama calon pimpinan dan calon dewan pengawas lembaga antirasuah kepada Presiden RI Joko Widodo, Selasa (1/10)

“InsyaAllah diserahkan hari ini,” kata Ketua Pansel KPK Yusuf Ateh dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa (1/10).

Yusuf menyampaikan, penyerahan nama-nama calon pimpinan dan dewan pengawas KPK dilakukan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (30/9) menjelang kunjungan kerja Presiden ke daerah.

Baca juga: Bolot Punya Pasangan Lebih dari Satu, Istri Bicara Perasaannya

Sebelumnya, Pansel KPK telah menuntaskan sesi wawancara terhadap 40 peserta calon pimpinan dan dewan pengawas KPK periode 2024—2029. Sebanyak 40 peserta itu sebelumnya telah lulus profil asesmen dan kemudian mengikuti sesi wawancara yang telah berlangsung sejak Selasa (17/9) hingga Jumat (20/9) di Aula Serbaguna Gedung 3, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Jakarta.

Dikutip dari laman setneg.go.id sesi wawancara merupakan tahapan terakhir dalam proses seleksi calon pimpinan dan dewan pengawas KPK periode 2024—2029.

Selanjutnya, Pansel akan menilai dan menentukan sepuluh nama calon pimpinan KPK dan sepuluh nama calon dewan pengawas KPK untuk disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan selanjutnya oleh Presiden akan diserahkan ke DPR RI.(net)