Badai Helene di Florida AS Tewaskan 52 Orang

oleh

Istanbul, KRSUMSEL.com – Jumlah korban jiwa akibat Badai Helene di sepanjang pesisir Negara Bagian Florida Amerika Serikat (AS) meningkat menjadi 52 orang, Minggu (29/9) kemarin.

Badai Kategori 4 itu, yang menghantam pantai barat laut negara bagian tersebut dengan kecepatan angin 225 kilometer perjam, terus menyebabkan kerusakan besar. Badai ini telah menyebabkan kerusakan properti yang signifikan. Jutaan orang masih mengalami pemadaman listrik akibat badai.

Baca juga: Elektabilitas Khofifah-Emil Sulit Dikejar Dua Pasangan Lain

Pusat Badai Nasional AS menyatakan, dampak badai ini diperkirakan akan terus berlanjut sepanjang akhir pekan. Para ahli memperkirakan, Badai Helene dapat menyebabkan kerugian antara 15 miliar dolar AS (sekitar Rp227,1 triliun) hingga 26 miliar dolar AS (sekitar Rp393,6 triliun) di wilayah tenggara AS.

Badai ini juga berdampak pada negara bagian Georgia, South Carolina, North Carolina dan Tennessee. Di Florida yang dihantam badai tersebut, lebih dari 1,2 juta rumah dan bisnis mengalami pemadaman listrik. Angka itu mencapai 1 juta di Georgia, 1,3 juta di South Carolina, dan 600.000 di North Carolina.(net)