Jalin Silaturahmi ke Ulama, Kapolres Muba Ajak Jaga Situasi Kamtibmas yang Aman dan Damai

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Dalam rangka menjalin silaturahmi antara ulama dan umara serta cooling system menjelang dilaksanakan pemilukada tahun 2024.

Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho didampingi Kapolsek Keluang AKP Yohan Wiranata menghadiri undangan pondok pesantren Al-Hidayat Al-Qur’aniyyah Walisongo di Desa Cipta Praja, Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba, Rabu (25/9).

Diketahui pondok pesantren Al-Hidayat Al-Qur’aniyyah Walisongo menggelar acara khotmil Qur’an, Maulidurrosul & Haul masyayikh ke XIV dan pelantikan majelis pengurus majelis permusyawaratan pengasuh pesantren Indonesia (MP3I ) wilayah Sumsel.

Terpantau, acara sendiri dihadiri Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) MP3I Sumsel KH. Muhammad Agus Danial Fitrian, pengasuh pondok pesantren Kauman Lasem, Demak KH. Zaim Ahmad Ma’soem, Ketua Pondok Pesantren Al-Hidayat Al-Qur’aniyyah Walisongo Kiyai Muhtarom Badawi dan tamu undangan lainnya berjumlah lebih kurang 1.000 orang.

Baca juga: Kakak Beradik Pembunuh Tukang Ojek Ditangkap, Ini Motifnya

Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho kepada awak media mengungkapkan bahwa, sudah menjadi keharusan dan kewajiban bagi kita selaku anggota polri untuk mengemban tugas Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat) untuk selalu dekat dengan masyarakat dari segala golongan.

“Ya, terlebih kepada umara yang bisa menjadi penyambung lidah pesan kebaikan dan perdamaian yang menyejukan. Sehingga kondusifitas Kamtibmas dapat selalu terjaga, ” ungkapnya, Rabu (25/9).

Lanjutnya, dalam situasi akan dilaksanakan pemilukada 2024 ini. Ia mengajak agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Muba ini tetap aman dan damai.

“Jika aman dan damai. Maka pembangunan dapat berjalan dengan lancar untuk kesejahteraan masyarakat, ” tutupnya.(AS)