KPU Banyuasin Gelar Pengundian Nomor Urut dan Deklarasi Kampanye Damai

oleh

BANYUASIN,KRSumsel.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah Banyuasin melakukan pengundian nomor urut calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banyusin di aula KPU Banyuasin, senin (23/09/24) pukul 13.00 WIB.

Setelah pengundian acara dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai yang diadakan di halaman KPU Banyuasin yang diikuti oleh kedua calon dan para pendukung nya.

Menanggapi nomor urut yang didapatnya, Askolani menyatakan bahwa angka bukan masalah, yang terpenting adalah kemenangan.

“Berapapun nomor yang didapat tidak masalah, yang penting menang,” ujarnya saat memberikan sambutan didampingi Netta Indian.

Baca juga: Pengundian Nomor Urut Pilkada Muba, Lucianty-Safarudin 1, Toha-Rohman 2

Askolani juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan kepemimpinan di Banyuasin. “Yang jadi pemenang hanya satu, pastinya melanjutkan kembali satu periode,” katanya.

Sementara itu, Slamet Somosentono bersama Alfi mengungkapkan bahwa nomor dua merupakan angka yang diinginkannya. “Karena Pak Presiden Prabowo juga nomor dua,” ucap Slamet.

Pasangan ASTA didukung oleh ; PDIP (7 kursi), Golkar (7 kursi), Hanura (1 kursi), dan delapan partai non-parlemen seperti Gelora, Perindo, Garuda, PSI, Ummat, PBB, Buruh, dan PPP.

Di sisi lain, pasangan SELFI didukung oleh ; Gerindra (8 kursi), NasDem (6 kursi), PKS (5 kursi), PKB (5 kursi), Demokrat (5 kursi), PAN (1 kursi), dan partai non-parlemen Prima. (Yan)