Kapolres Muba Minta Tidak Ada Berita Hoax Pada Pilkada Serentak Tahun 2024

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Listiyono Dwi Nugroho mengimbau dan meminta kepada seluruh pihak. Agar tidak ada yang menyampaikan berita-berita hoax alias bohong pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

Hal ini diutarakan langsung Kapolres, usai acara pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Muba bertempat di kantor KPUD Muba.

“Saya minta jangan ada berita-berita hoax. Apalagi sampai menyebar ke media sosial (medsos), ” ungkap Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho kepada awak media, Senin (23/9) malam.

Baca juga: Pengundian Nomor Urut Pilkada Muba, Lucianty-Safarudin 1, Toha-Rohman 2

Listiyono menambahkan, selama pilkada berlangsung. Dirinya meminta agar yang ditampilkan adalah berita-berita membangun dan positif.

“Kita semua berharap Kabupaten Muba dapat lebih aman. Tentunya dengan adanya berita-berita yang menyejukkan, Insya Allah keamanan terwujud dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar, ” jelasnya.

Disinggung terkait netralitas, Listiyono menegaskan bahwa, pihaknya akan tetap komit netral pada pelaksanaan pilkada tahun 2024 ini.

“Ya, tentu saja (TNI-Polri) komit netral. Kami tidak ada kepentingan dalam pilkada. Kecuali terciptanya pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Muba, ” tutupnya.(AS)