Diserahkan Kapolres, 20 Walpri Diterima Ketua KPUD Muba

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Sebanyak 20 personil Polres Muba ditunjuk sebagai Pengawal pribadi (Walpri) untuk kedua pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Muba, Ketua KPU Muba dan Ketua Bawaslu Muba.

Puluhan Walpri tersebut diserahkan kepada Ketua KPU Muba M. Sigid Nugroho oleh Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho, bertempat di aula kantor KPU Muba, Minggu (22/9).

Hadir pada acara tersebut Wakapolres Muba Kompol Iwan Wahyudi yang didampingi para pejabat utama polres Muba, Ketua KPU Muba beserta komisionernya dan Ketua Bawaslu Muba beserta komisionernya.

Dalam sambutannya, Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho menyampaikan bahwa, agar para walpri yang telah ditunjuk sebagai anggota polri harus tetap jaga netralitas.

Laksanakan tugas secara profesional, dan jangan lupa bahwa tugas walpri adalah mengamankan orang bukan membantu, jadi harus bisa membedakan, jangan sampai karena tidak paham dengan apa yang menjadi tugas pokoknya sebagai walpri muncul image negatif bahwa polri tidak netral.

“Ya, semisal petugas walpri ikut membawakan barang-barang milik pasangan calon, atau membantu memasang baliho pasangan calon, ” ujarnya.

Baca juga: PT PLN Hadirkan SPKLU Pertama di Kota Metro

Disampaikan Listiyono kepada ketua KPU Muba bahwa personil walpri yang telah ditunjuk ini telah beberapa kali dilakukan seleksi dan pelatihan.

“Saya mohon diterima. semoga pada pelaksanaan berjalan aman dan kondusif, ” tutupnya.

Sementara Ketua KPU Muba Sigid Nugroho menyampaikan bahwa, pihaknya siap menerima walpri.

“Saya harap juga pada pelaksanaan dapat berjalan dengan baik, ” katanya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Muba Kompol Toni Arman menjelaskan bahwa, dari 20 orang personil walpri ini 8 orang untuk walpri pasangan calon bupati Muba dan wakilnya Hj. Luciyanti / Syaparuddin yang terdiri dari 1 orang perwira sebagai perwira pengendali (Padal), 2 orang sebagai walpri Calon Bupati, 1 orang sebagai walpri calon wakil bupati, 2 orang Driver dan 2 orang Pengawalan VIP Lalulintas, demikian juga walpri untuk pasangan calon Bupati Muba dan wakilnya H. Toha / Rohman sama 8 orang personil, dan 4 orang.

“Sisanya 2 orang walpri Ketua KPU Muba dan 2 orang Walpri Ketua Bawaslu Muba, ” tandasnya.(AS)