Diinisiasi Kapolres Muba, Kegiatan Pembinaan dan Latihan Diikuti Puluhan Anak Muda

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Sebanyak 80 anak muda mengikuti kegiatan pembinaan dan latihan yang dinisiasi langsung Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Listiyono Dwi Nugroho. Puluhan anak muda tersebut merupakan para pelajar yang baru tamat sekolah kelas XII atau akan tamat sekolah lanjutan atas.

“Benar, ada terobosan baru kita. Dengan membuka kegiatan pembinaan dan latihan (Binlat) bagi para anak muda di Kabupaten Muba, ” ujar Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho, Senin (23/9).

Dikatakan pucuk pimpinan Polres Muba ini bahwa, binlat yang dilakukan agar anak muda dapat untuk lebih mudah mengikuti tes. Saat mereka hendak masuk mendaftar sebagai anggota Polri, TNI dan sekolah ikatan dinas.

“Binlat sendiri kami adakan secara gratis. Ini dilakukan, agar anak-anak muda yang tidak ada kesempatan untuk kursus dan memperoleh fasilitas di Kabupaten Muba. Mereka nantinya diharapkan memperoleh pengetahuan. Saat mereka hendak ikut tes masuk Polri, TNI dan sekolah kedinasan, ” paparnya.

Baca juga: Jelang HUT TNI Ke-79, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Sunatan Massal

Lanjutnya, minimal para anak muda itu sudah memiliki kesiapan. Setelah diberi gambaran materi yang akan di uji pada pelaksanaan tes tersebut.

“Semoga para anak muda yang telah mengikuti binlat ini. Nantinya, mereka dapat banyak yang lulus. Apabila mengikuti tes masuk Polri, TNI dan sekolah ikatan dinas lainnya, ” tutupnya.

Terpisah, Kabag SDM Polres Muba AKP Nofrizal Dwiyanto mengatakan bahwa, pembinaan dan latihan ini awalnya diikuti sebanyak 250 anak muda. Setelah dilakukan seleksi menjadi 80 anak muda.

Sambungnya, dimana materi kegiatan binlat sendiri adalah kesehatan dan jasmani, akademik, psikologi dan kesehatan jiwa.

“Ya, jadwal binlat dilaksanakan setiap hari sabtu, ” jelasnya.

Lanjutnya, untuk peserta yang mengikuti binlat ialah peserta yang telah tamat sekolah kelas XII, tinggi badan putra 165 cm dan putri 160 cm, berbadan sehat dan bebas dari narkoba.

“Untuk mengetahui proses perkembangan kemampuan dari para peserta. Maka, setiap pembinaan dan latihan di minggu berikutnya akan kita lakukan evaluasi, ” tutupnya.(AS)