Bawaslu OKI Pantau Langsung Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada OKI 2024

oleh

OKI, KRSUMSEL.COM – Dalam upaya memastikan proses Pilkada OKI 2024 berjalan lancar dan sesuai aturan, Bawaslu OKI turun langsung memantau pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati OKI. Pengundian ini berlangsung pada Senin (23/9/2024) di Aula Demokrasi KPU OKI, dengan dua paslon resmi bersaing dalam pemilihan mendatang.

“Kami hadir untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan aturan, demi menjaga integritas demokrasi, termasuk pengundian dan penetapan nomor urut paslon ini. Kami harapkan semuanya sesuai mekanisme peraturan dan prosedur yang sudah ditetapkan,” ujar Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona.

Sehari sebelumnya, KPU OKI telah menetapkan dua paslon yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Berdasarkan hasil undian, paslon nomor urut 1 adalah Dja’far Shodiq dan Abdi Yanto (JADI), sementara nomor urut 2 ditempati pasangan Muchendi dan Supriyanto (MURI).

Dengan nomor urut telah ditetapkan, para paslon kini bersiap memasuki tahapan krusial berikutnya, yaitu kampanye.

Baca juga: Honda Resmi Gunakan Motor Listrik di MotoGP Mandalika

Romi juga mengingatkan para peserta pemilihan untuk menjaga suasana demokrasi yang damai.

“Kami harapkan para peserta pemilihan menciptakan iklim demokrasi yang tenang dan damai, terutama dalam tahapan kampanye, hingga pemungutan dan penghitungan suara,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu OKI, Muhammad Kafrowi, menegaskan pentingnya kepatuhan terhadap aturan kampanye.

“Kami mengimbau paslon untuk memperhatikan aturan kampanye, seperti larangan melibatkan ASN, anak di bawah umur, atau berkampanye di tempat yang dilarang. Mari bersama ciptakan Pilkada yang bersih, transparan, dan berkualitas di Kabupaten OKI ini,” jelas Kafrowi.

Sebagai tambahan informasi, Rapat ini dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten OKI, paslon Bupati dan Wakil Bupati, perwakilan partai pengusul, para pendukung kedua paslon, serta sejumlah media.(Lisa)