Sosialisakan Pemilukada Kepada Masyarakat KPU Pagaralam Gelar Jalan Santai

oleh

PAGARALAM, KRSUMSEL.COM – Dalam rangka menuju pilkada damai tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pagaralam melibatkan masyarakat Pagaralam dan para pemuda pemudi dalam rangkaian kegiatan jalan sehat, Sabtu (21/09/2024)

Tampak ribuan peserta yang didominan pelajar dan mahasiswa ini mengambil start di alun-alun Utara dan finish kembali di Alun-alun utara Pagaralam Utara.

Ketua KPU Pagaralam, mengatakan kegiatan ini guna melakukan aksi proaktif untuk menggaungkan pemilu serentak serta memberikan gerakan sadar pemilu kepada masyarakat Pagaralam.

“Harapan kita masyarakat berperan aktif mengikuti kegiatan pemilu dan kita ingatkan agar melaksankan hak pilih pada pilkada pagaralam pada 27 November 2024 mendatang,” Ungkapnya.

Ditambahkan Ibrahim bahwa gelaran jalan sehat sabtu pagi merupakan bagian dari strategi KPU untuk meningkatkan partisipasi memilih bagi masyarakat pagaralam pada pemilu 2024 ini.

“Sesuai undang undang dan peraturan yang berlaku, KPU Kota Pagaralam terus memberikan sosialisasi untuk memberikan pengetahuan tentang pemilu kepada masyarakat, terlebih lagi pada pemilih pemula,’’ Jelasnya

Sementara septio salah seorang peserta jalan sehat terlihat antusias mengikuti Jalan santai yang diadakan KPU.

“kebetulan Pada Pemilu 2024 ini, Saya Baru Pertama Kali menggunakan hak Pilih, dan belum begitu Memahami tahapan-tahapan yang diperlukan serta Bakal Calon siapa Saja yang akan Menjadi Pilihan Masyarakat,” Terangnya.( Ca/ adv )