Petani di Indragiri Hulu Riau Deklarasi Pilkada Damai

oleh

Rengat, KRSUMSEL.COM – Puluhan petani di Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau melaksanakan deklarasi menyatakan siap mendukung tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 secara damai dan aman, Sabtu (21/9).

Pernyataan itu disampaikan petani pada saat acara bersilaturahmi di pendopo persawahan yang diprakarsai Kepolisian Sektor Kelayang dengan dihadiri kepala desa serta panitia pemilihan kecamatan.

“Para petani itu nantinya diharapkan akan kembali menyampaikan pesan kepada keluarganya, lingkungan dan masyarakat lainnya terkait hasil pertemuan ini,”kata Kepala Polsek Kelayang Iptu Zulmaheri.

Kapolsek meyakini, pesan Pilkada damai itu akan sukses dan optimal tersampaikan sehingga tujuan Pilkada serentak untuk memilih kepala daerah terealisasi dengan aman dan damai. Masyarakat di Kelayang pun akan jauh dari konflik dan aman saat Pilkada berlangsung.

Pada kesempatan itu, Kapolsek dan didampingi beberapa personel meminta petani menggunakan hak pilih dengan baik serta melaporkan bila ada informasi terkait peredaran Narkoba melalui nomor yang sudah disebar pihak Polsek.

Baca juga: 2.500 Porsi Makanan Disalurkan BAZNAS untuk Orang Miskin di Bogor

Masyarakat pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas peran polisi memaksimalkan upaya pelaksanaan Pilkada damai. Selama ini, pihak Polsek lanjutnya sudah sering datang ke desa tersebut dan selalu mengimbau agar masyarakat menjaga kondisi kondusif.

“Saya mewakili masyarakat petani, memberikan apresiasi tinggi,”kata Penjabat Kepala Desa Kelayang Fadilah. Pada saat diskusi juga, Pejabat Kades Kelayang juga berharap kepada aparat Polsek untuk rutin melakukan patroli di desa mereka terutama untuk mencegah peredaran narkotika maupun kegiatan ilegal lainnya.(net)