Pemdes Tanjung Agung Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba untuk Generasi Muda 

oleh

BANYUASIN, KRSumsel.com – Pemerintah Desa Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, menggelar sosialisasi penyuluhan tentang bahaya narkoba, di Kantor Desa Tanjung Agung, Kamis (19/09/2024).

Kepala Desa Tanjung Agung, Dodi Musriyanto menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program yang telah diatur dan di Anggarakan melalui Dana Desa Tahun 2024.

“Tujuannya adalah memberikan stimulus kepada generasi muda di tingkat desa agar lebih sadar akan bahaya narkoba,” katanya

Dodi juga menjelaskan, bahwa kegiatan positif ini sejalan dengan program Kepolisian yang secara konsisten memerangi peredaran gelap narkoba. Generasi muda, menurutnya, merupakan ujung tombak kehidupan dalam masyarakat, dan nasib negara banyak dipertaruhkan pada pundak mereka.

“Oleh karena itu, pemerintah desa memberikan perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran untuk memberikan pemahaman tentang kenakalan remaja dan ancaman bahaya narkoba,” ungkapnya.

Baca juga: Kontingen Aceh Juara Umum Selam Laut, Raih 1 Emas dan 1 Perak

Dalam upaya memberantas dan memerangi keberadaan barang haram tersebut, diperlukan berbagai langkah konkret, Salah satunya adalah melibatkan pihak Kepolisian setempat dan BNK Banyuasin untuk memberikan sosialisasi tentang ancaman bahaya narkoba kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Jelasnya.

Sementara itu, Camat Banyuasin III, Santo, S,Sos,.M,Si yang di wakil kasi PDD Kecamatan Banyuasin III, Imran Hadi, SE.,M.Si Dia menjelaskan, pentingnya penyuluhan tentang bahayanya narkoba secara berkala di kalangan pelajar atau remaja ini merupakan bentuk perlindungan agar para generasi muda tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang, yakni penyalahgunaan narkotika. Jelasnya

“Dalam menangkal peredaran narkotika di desa Tanjung Agung dan Wilayah kecamatan Banyuasin III kami akan terus melakukan berbagai upaya, mulai dari tindakan imbauan hingga preventif (tindakan pencegahan) sebagai tindak lanjut dalam pemberantasan peredaran narkotika,” ujarnya. (Yan)