Pemdes Pelajau Ilir Bersama BNK Banyuasin Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba 

oleh

BANYUASIN, KRSumsel.com – Pemerintah Desa Pelajau Ilir melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba Dilingkungan Desa Pelajau Ilir kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, yang bertempat di Kantor Desa Pelajau Ilir, Rabu (18/09)2024). Acara ini menghadirkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Banyuasin dan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuasin.

Kepala Desa Pelajau Ilir, Nur Muhammad mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai realisasi atas komitmen Pemerintah desa untuk memerangi narkoba di wilayah Desa Pelajau Ilir.

“Makanya kita menganggarkan untuk pelaksanaan sosialisasi dan Penyuluhan bahaya narkoba. Terlebih bahaya narkoba bisa mengenai siapa saja, baik pelajar maupun masyarakat. Khususnya di desa Pelajau tidak akan henti-hentinya akan terus melakukan sosialisasi untuk menekan penyalahgunaan narkoba mulai dari tingkat RT, dusun. terlebih narkoba adalah salah satu cikal bakal yang akan menghancurkan regenerasi kita terutama bangsa ini, bangsa Indonesia,” ujarnya .

Untuk mencegah dan menekan peredaran narkoba di desa Pelajau Ilir, salah satu upaya pihaknya yakni dengan gencarnya melakukan sosialisasi dengan melibatkan seluruh perangkat desa dan lapisan masyarakat.

Baca juga: BMKG Tegaskan Kabar Tsunami di Batam Adalah Hoaks

“Dari itu, kita minta kepada seluruh peserta ini agar kiranya dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat lainnya tentang bahaya narkoba,” harapnya.

Sementara itu, Camat Banyuasin III, Santo, S,Sos., M.Si yang di wakil Kasi PPD Kecamatan Banyuasin III, Imran Hadi, SE,.M,Si Sangat mensuport serta mendukung kegiatan tersebut dalam rangka memberantas peredaran narkotika di wilayah kecamatan Banyuasin III, khususnya Di Desa Pelajau Ilir.

Marilah kita bersama-sama meningkatkan serta menghimbau kepada masyarakat akan bahaya Narkoba dan dampak Narkoba bagi masyarakat.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini memberi kita pengetahuan bahwasannya Narkoba bukanlah hal yang pantas untuk dicoba, dan juga kita harus mengedukasi para Pemuda dan Masyarakat untuk menjauhi Narkoba apapun bentuknya.” Terangnya.

“Saya harap, masyarakat terutama kepala desa mengambil peran besar serta bersama-sama antisipasi pencegahan peredaran Narkoba,” harapnya(Yan)