Dispora OKI adakan Workshop Kewirausahaan Pemuda Pemula

oleh
oleh

OKI, KRSUMSEL.COM – Guna memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam bidang kewirausahaan untuk pemuda pemula, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengadakan Workshop Kewirausahaan.

Workshop yang bertema ” Kita tingkatkan kualitas sumberdaya pemuda yang bedaya saing dan partisipasi, kreatifitas, inovatif serta kepeloporan dalam mewujudkan pemuda yang mandiri dan profesional” tersebut diadakan di Kecamatan Mesuji Makmur, Rabu (18-20/9).

Baca Juga: Wujudkan Pernikahan Impian, Aston Palembang Sediakan Fasilitas Terbaik

Workshop itu sendiri diikuti 25 peserta dengan rincian, Peserta dari Kecamatan Mesuji Makmur sebagai tuan rumah sebanyak 7 orang, Kecamatan Mesuji Induk 6, Kecamatan Lempuing Induk 6, Kecamatan Lempuing Jaya 6 orang.

Adapun peserta itu sendiri dari berbagai jenis wirausaha pemuda pemula yang ada di wilayah kecamatannya masing-masing.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKI, Muhammad Amin SPd.MM.M.Pd melalui kepala bidang pemberdayaan pemuda Husni, SE, M.Si mengatakan para peserta dibekali dengan nara sumber/tenaga Pengajar yang professional.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan 40 Anggota DPRD, Ini Kata Bupati OI 

“Narasumber yang kita hadirkan dari Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian OKI, Dinas Perdagangan OKI, Dinas Perikanan OKI, Peternakan dan Perkebunan,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya workshop ini dapat membantu mengembangkan pengusaha baru di Kabupaten OKI.

“Mereka akan dilatih semaksimal mungkin dengan dibimbing tenaga pengajar profesional untuk menjadi seorang wirausaha yang kelak dapat berdiri sendiri dan mampu bersaing  didunia luar,” jelasnya.

“Pelatihan ini kita gelar selama 3 hari yakni tanggal 18, 19 dan 20 September 2024 di Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI,”ujarnya.

Harapnya, semoga dengan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda Pemula OKI ini ke depan tersedianya pemuda yang memiliki jiwa kewirausahaan yang inovatif dan kreatif dalam kemandirian berwirausaha serta terpenuhinya pemuda yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi dirinya dan orang lain.

Serta menghasilkan produk-produk yang mampu bersaing di pasar bebas.

Sesuai visi dan misi Dispora OKI meningkatkan kualitas sumberdaya pemuda yang berdaya saing dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pemuda yang mandiri dan professional, jelasnya. (lisa)