Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pemdes Ujung Tanjung: Hidup Bahagia Tanpa Narkoba

oleh

BANYUASIN,KRSumsel.com – Peserta Sosialisasi dan Peyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, kegiatan Tersebut di Aula Kantor Desa Ujung Tanjung, Rabu (11/09/2024). Acara di buka oleh Kepala Desa Ujung Tanjung, Iwan Supriyadi dengan Materi dari BNK Banyuasin Dan LAN Banyuasin.

Kepala Desa Ujung Tanjung, Iwan Supriyadi mengatakan Upaya pencegahan bisa melalui Sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba seperti yang dilaksanakan saat ini, pola hidup sehat dan produktif, mengisi waktu dengan kegiatan yang positif, selektif dalam memilih pertemanan.

Lanjut, Iwan Menjelaskan “Sosialisasi ini untuk mencegah dan memberikan pemahaman kepada Karang Taruna Desa Ujung serta masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Banyuasin III, agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ucapnya

Harapan tentunya peserta Sosialisasi & Peyuluhan Bahaya Narkoba dapat kembali mensosialisasikan kepada keluarga maupun Kepada masyarakat disekitar kita masing-masing, peran Pemuda sangat Penting sebagai penerus Generasi bangsa. Katanya

Baca juga: Mahasiswa Univ Jambi Dirikan Sekolah Membatik 

Camat Banyuasin III, Santo, S.Sos,.M,Si yang di wakil kasih PPD Kecamatan Banyuasin III, Imran Hadi, SE., M,Si. Mengatakan untuk mengatasi masalah narkotika, tidak hanya melibatkan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, tetapi juga melibatkan seluruh lapisan masyarakat, baik tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama maupun pelajar generasi penerus.

“Dibutuhkan kerjasama dari semua pihak, karena tugas dan tanggung jawab ini bukan hanya ditumpukan pada kepolisian dan penegak hukum saja, tetapi juga tertuju pada pihak lain seperti individu-inividu, keluarga, lembaga pendidikan dan kelompok-kelompok dalam lingkungan sosial di masyarakat”, ucapnya.

“Maka diharapkan kepada semua pihak, untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam upaya mendukung pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah kecamatan Banyuasin III, agar masyarakat dan generasi muda kita bebas dari narkoba”, pintanya. (Yan)