Pemdes Rimba Alai Melakukan Penyuluhan Bahaya Narkotika Kepada Masyarakat

oleh

BANYUASIN,KRSumsel.com – Kegiatan Upaya Pemerintah Desa untuk menekan kasus Penyalahgunaan Narkoba pemerintah Desa Rimba Alai melaksanakan kegiatan Penyuluhan Dan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Yang bertempat di Kantor Desa Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Rabu (11/09/2024).

Kegiatan ini mengundang Narasumber dari BNK Banyuasin, LAN Banyuasin, yang di ikuti oleh 40 orang Peserta yang melibatkan dari unsur Perangkat Desa, BPD, RT, Karang Taruna Desa Rimba Alai dan Ketua TP. PKK Desa Rimba Alai.

Kepala Desa Rimba Alai, Rohman Anwar Dalan Sambutannya Sosialisasi Bahaya Narkoba bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya remaja tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang dapat ditbimbulkan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa,Jelasnya.

Serta masyarakat diharapkan mampu dalam pengetahuan dan pemahaman terkait kiat-kiat penanggulangan dan juga mampu meneruskan pengetahuan yang didapat kepada keluarga dan rekan kerja di lingkungannya. Ungkapnya

Baca juga: Presiden RI Lantik Eddy Hartono jadi Kepala BNPT

Sementara itu, Sekretaris Camat Ibu Warda Laila Agustina, SE., MM, dalam sambutan pengantarnya sekaligus membuka acara menyampaikan agar peserta kegiatan sosialisasi/penyuluhan kerawanan sosial sampai dengan selesai ” Peserta Sosialisasi agar bisa menyampaikan hasil sosialisasi ini kepada masyarakat diwilayah dusun masing-masing ” Imbuhnya.

” Narkotika sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat merusak masa depan generasi muda. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika di lingkungan kita,”. Jelasnya

Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, diharapkan masyarakat khusunya Desa Rimba Alai mampu mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar mengenai bahaya narkoba dengan diharapkan masyarakat melaksanakan penanggulangan narkoba. Narkoba NO! Prestasi YES! Jauhilah narkoba karena narkoba merusak generasi bangsa. (Yan)