KPU Pagaralam Bincang Santai Dengan Awak Media, Isu Pilkada Damai Jadi Pembahasan

oleh

PAGARALAM, KRSUMSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam bekerja sama dengan para awak media se-Kota Pagaralam menggelar kegiatan bincang santai di Hotel Favour pada Sabtu, ( 07 /09/2024 )malam.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kota Pagaralam, Nyayu Dwi Lusiana mewakili Pj Walikota, perwakilan Kejaksaan, Wakapolres Pagaralam Kompol Muhammad Ali bersama sejumlah komisioner KPU Ibrahim Putra Ketua dan Anggota Komisioner.

Kegiatan juga diikuti pengurus dan anggota PWI, IJTI Pagaralam, AJOI, IWOI serta awak media lainnya dan organisasi kepemudaan hingga pegiat medsos.

Baca juga: Bawaslu Telusuri Dugaan Pelanggaran Pejabat Kabupaten Luwu di Pilkada 2024

Ketua KPU Kota Pagaralam, Muhammad Ibrahim dalam paparannya menyampaikan keterlibatan semua pihak, terutama media, sangat krusial untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan transparan dan demokratis.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, rekan-rekan media dapat lebih memahami proses dan tahapan Pilkada, serta dapat menyampaikan informasi ini kepada masyarakat dengan tepat dan jelas,” katanya saat membuka kegiatan.

Sementara itu, Ketua PWI Pagaralam, Asnadi menyampaikan kegiatan ini juga diharapkan sejalan dengan sosialisasi dan edukasi serta  tentang stabilitas penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

Asnadi berharap kepada profesi wartawan untuk menjalin kerja sama dengan KPU dan berkoordinasi dengan Forkopimda serta seluruh stake holder dan TNI/Polri guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024.

“Karena itu kami mengapresiasi inisiatif KPU Pagaralam dalam mengadakan acara bincang santai ini. Kolaborasi antara KPU dan media sangat penting untuk menciptakan pemilihan yang adil dan demokrasi, “tutup Asnadi.( Ca/ adv )