Satgas Pamtas RI Beri Pelayanan Kesehatan dari Rumah ke Rumah

oleh

Tarakan, KRSUMSEL.com – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dari rumah ke rumah warga di perbatasan Desa Tau Lumbis Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara).

“Kegiatan pelayanan kesehatan sebagai wujud perhatian terhadap warga masyarakat perbatasan, sekaligus membantu program kesehatan pemerintah, dengan memberikan sosialisasi kesehatan dan pelayanan kesehatan gratis dengan cara keliling kampung,”kata Danton Kesehatan Letda Ckm Ary Marvian di Nunukan, Rabu (4/9).

Komandan Satgas Pamtas Yoarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, sekaligus mengetahui kesehatan warga sekitar perbatasan.

Baca juga: Kasum TNI Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 86 Perwira Tinggi TNI

Selain itu kata dia, membantu memberikan pelayanan kesehatan warga sekitar dengan melakukan pengobatan, sambil lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Selain melaksanakan kegiatan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan dan menjaga pilar batas, pihaknya juga mencegah masuknya barang-barang ilegal, khususnya penyelundupan narkoba, serta melaksanakan pembinaan teritorial.

“Kami juga memberikan pelayanan kesehatan dan sosialisasi, sehingga masyarakat di wilayah perbatasan terbantu perihal kesehatannya,”kata Gde Adhy. Ia menyebut, kegiatan itu sebagai salah satu upaya membantu masyarakat sekitar perbatasan agar tetap sehat dan bugar.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan TNI selalu menjadi solusi di tengah permasalahan masyarakat sekitar,”ujar Gde Ardy.(net)