Kabag Ops Polres Muba Lakukan Koordinasi Pengamanan di Kantor KPU

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Kabag Ops  (Muba) Kompol Toni Arman beserta anggota mendatangi langsung kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muba, Selasa (27/8) pagi. Hal itu dilakukan guna melakukan koordinasi pengamanan, menjelang pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Muba pada pilkada tahun 2024.

Diketahui, besok Rabu (28/8) ada dua pasangan calon yang akan mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan calon Wakil bupati Muba di kantor KPU Muba yakni pasangan calon H. M. Toha Tohet – Kyai Rohman dan pasangan calon Ir. Hj. Luciyanti – Dr. H. Saparuddin.

Dimana, pasangan calon H.M. Toha Tohet – Kyai Rohman sementara didukung oleh 6 partai yaitu Partai PKB , Nasdem, Demokrat, PSI, PBB, dan Garuda, sedangkan pasangan calon Ir Hj.Luciyanti – Dr. H. Saparuddin SH. MH sementara didukung oleh 8 Partai, yaitu Partai Golkar, Gerindra, PKN, PKS, PAN, HANURA, GELORA dan PPP.

Baca juga: Mantan Ketua PNPM Dituntut JPU Bengkulu Utara 4,5 Tahun 

Saat dibincangi Kabag Ops Polres Muba Kompol Toni Arman yang juga sebagai Karendal ops (Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasional) dalam Iperasi Mantap Praja 2024 menjelaskan bahwa, untuk memastikan pelaksanaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati berjalan tertib dan aman. Kami hari ini bersama-sama beberapa Kasatgas operasi mendatangi kantor KPU Kabupaten Muba.

“Ya untuk berkoordinasi dengan komisioner KPU. Terutama untuk melihat sampai sejauh mana persiapan yang telah dilakukan, karena besok ada dua pasangan calon yang akan mendaftarkan diri, hal ini penting bagi kami terutama untuk mempersiapkan personil polri yang melakukan tugas pengamanan di kantor KPU, sehingga potensi timbulnya gangguan keamanan dapat diminimalisir sejak dini, ” Jelasnya.(AS)