Anggota DPRD DKI Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Partai Perindo akan Bergabung di Fraksi Demokrat

oleh
Oplus_131072

KRSumsel.com, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jakarta periode 2024-2029 dilantik.

Pengambilan sumpah anggota DPRD periode 2024-2029 digelar di Gedung DPRD Jakarta, Jakarta Pusat, hari ini Senin (16/8/2024).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 106 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih Provinsi Jakarta periode 2024-2029 melalui rapat pleno, Jumat (23/8/2024).

Seperti yang diketahui, saat ini ada 11 partai politik (parpol) yang lolos ke DPRD Jakarta, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan perolehan kursi terbanyak. PKS yang unggul dengan perolehan 1.012.028 suara akan memperoleh 18 kursi DPRD DKI Jakarta untuk periode 2024-2029, bertambah 2 kursi dibandingkan periode 2019-2024.

Baca juga: PDIP Dukung Panca-Ardani di Pilkada Ogan Ilir

Sementara PDI-P yang berada di posisi kedua dengan memperoleh 15 Kursi

Jumlah ini turun drastis dibandingkan perolehan kursi pada Pileg DPRD DKI Jakarta 2019, yakni 25 kursi.

Partai Gerindra berada di posisi ketiga dengan perolehan 728.297 suara, mengantongi 14 kursi.

Jumlah perolehan kursi partai yang di pimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto ini berkurang 5 Kursi, sebelumnya pada 2019, memiliki 19 kursi.

Satu hal yang menarik, Partai Perindo memperoleh 1 Kursi dan menjadi semangat tersendiri bagi Partai besutan dari Hary Tanoesoedijo ini

H Dina Masyusin, SH adalah Caleg terpilih dari dapil 9 Provinsi DKI Jakarta. Dina, adalah ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo. Dan keberhasilannya menjadi wakil rakyat di Jakarta adalah bukti keseriusannya dan kegigihan untuk bisa menjadi wakil rakyat.

Kemenangan, Pengusaha Muda ini untuk menebus kegagalannya pada Pemilu 2019. Cita-cita mulia menjadi wakil rakyat yang sebenarnya segera akan direalisasikan.

Hadir ditengah masyarakat baik susah dan bahagia adalah kerinduannya. “Menjadi wakil rakyat, adalah kehormatan dan hak istimewa dari Allah. Dan kesempatan ini harus dimamfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan rakyat”. Ujar Dina Masyusin.

Menurut H Dina, program Partai Perindo harus terus dilanjutkan. Karena Partai Perindo hadir untuk Kesejahteraan Rakyat. Menurutnya, sebagai wakil rakyat, harus menjadi sahabat rakyat. Tidak boleh melupakan dukungan rakyat.

Secara ekonomi, kami sudah mendapatkan berkah dari Allah, saatnya menjadi wakil rakyat yang bisa membawa pengaruh positif untuk rakyat. Saya mohom doa fidoa dan masukan dari masyarakat DKI Jakarta, agar kami bisa bekerja sesuai dengan harapan rakyat.

Hadir disaat rakyat susah dan bahagia adalah suatu yang harus dilakukan. Wakil Rakyat harus menjadi sahabat terbaik rakyat. Itulah yang akan selalu kita terapkan. Ujar Haji yang selalu tampil ceria ini. (Tupado Gabe)