Gebyar HUT Kemerdekaan Ke-79 RI, Pemkot Pagaralam Gelar Berbagai Kegiatan

oleh

KRSUMSEL.COM, PAGARALAM – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 79, Pemerintah kota Pagaralam Banyak mengelar kegiatan.

Dimulai 14 Agustus 2024 yakni lomba Gerak Jalan dari tingkat Sekolah Dasar hingga Instansi. Kemudian Pj Walikota Pagaralam, H Lusapta Yudha Kurnia kukuhkan 70 Anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pagaralam Tahun 2024, Kamis (15/08/2024) di Gedung Serbaguna SDN 74 Pagaralam.

Pj Walikota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Pagaralam Tahun 2024 dan akan melaksanakan tugas pada upacara detik-detik peringatan HUT ke-79 RI pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

“Dengan terpilihnya kalian sebagai anggota Paskibraka, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan sebagai anggota Paskibraka,” ucapnya.

Dikatakan Pj, Baik berupa fisik yang prima, postur tubuh yang ideal, mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi.

“Sehingga tunjukkan bahwa kalian bisa, tunjukkan kepada keluarga, Pemerintah Daerah dan Bangsa serta Negara bahwa kalian mampu melaksanakan tugas dengan baik,” jelas Pj Walikota.

Puncaknya pada Hari Sabtu 17 Agustus 2024, Pj walikota Pagaralam Lusapta Yudha kurnia menjadi inspektur Upacara Pengibaran Bendera Yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Alun-alun Utara Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam.

Upacara dipimpin Kapten Infantri Arif Nur Rochman, sementara pembacaan teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Jenny Shandiyah dan seluruh undangan yang hadir mengikuti dengan khidmat.

Pada sore harinya, Pj Walikota Kembali menjadi inspektur upacara penurunan Bendera Merah Putih, kemudian pada malam hari dilanjutkan dengan jamuan kenegaraan oleh Pemerintah Kota Pagaralam.

Dan Minggu 18 Agustus ditutup Pawai Karnaval yang diikuti oleh instansi dinas, kantor dan badan, serta seluruh masyarakat dari berbagai kelurahan hingga kecamatan se-kota Pagaralam. (Adv/Ca)