Survei Internal Partai NasDem : Elektabilitas Pasangan MuRi di Atas 50 Persen

oleh
oleh

KAYUAGUNG, KRSUMSEL.COM – Dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati (Muchendi Mahzareki) dan bakal calon Wakil Bupati (Supriyanto) terus mengalir.

Sebelumnya beberapa partai politik pemenang pemilu seperti Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN, lalu PKS, kini giliran Partai NasDem OKI turut mendukung dan memenangkan Pasangan MuRi pilkada 27 November 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPD Nasdem OKI, M Reki yang baru saja memberikan SK rekomendasi mengatakan pilihan jatuh kepada paslon Muri. Lantaran dinilai potensial dipilih oleh rakyat.

“Kami memiliki alasan menjatuhkan pilihan yaitu rekomendasi ke paslon Muri karena dari beberapa survei lembaga resmi, memang mereka selalu menempati posisi tertinggi,” kata Reki sewaktu dihubungi pada Selasa (13/8/2024) pagi.

Sedangkan untuk survei yang telah dilakukan didalam internal Nasdem sejak 2 bulan terakhir, Reki menyebut pasangan calon yang didukungnya tersebut memperoleh suara terbanyak dan signifikan.

Baca juga: DPP Tunjuk M Reki Sebagai Ketua DPD Partai NasDem OKI

“Survei internal dilakukan melalui kader-kader Nasdem yang berada di kecamatan dan desa-desa datanya Muchendi – Supriyanto memperoleh suara rata-rata diatas 50 persen,” ungkapnya.

Selain itu, sosok kedua tokoh muda dan berpengalaman ini juga sudah sangat dikenal oleh seluruh penjuru masyarakat mulai dari perkotaan, kecamatan bahkan hingga pelosok pedesaan.

“Kalau untuk sosok pak Muchendi dimata kawan-kawan partai Nasdem hampir 90 persen sudah sangat dekat dan sudah terjalin komunikasi, karena memang beliau telah sangat lama menyusun untuk menghadapi pilkada ini,”

“Jadi kawan-kawan ataupun lapisan masyarakat dibawah juga sudah mengenal Muchendi yang memang kerap turun menemui rakyat mulai kecamatan hingga ke desa-desa,” bebernya.

Dikatakan lebih lanjut, untuk sosok Supriyanto dinilai merupakan tokoh masyarakat yang tinggal di jalan lintas timur (jalintim) seperti Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing dan Lempuing Jaya.

“Ya, kita sama-sama tahu pak Supriyanto baru masuk di politik jadi mungkin kawan-kawan partai Nasdem sebagian ada yang belum dan sebagian sudah mengenal,” tuturnya.

Ishak Mekki-Iskandar S.E Bersatu, Siap Dukung Muchendi-Supri di Pilkada OKI

“Akan tetapi beliau ini dikalangan masyarakat lintas timur (Mesuji dan Lempuing) sudah sangat dikenal sebagai tokoh tokoh masyarakat. Bahkan di perguruan PSHT sudah mengakar dan menjadi sosok penting bagi seluruh anggotanya,” pungkasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah bakal calon Bupati OKI, Muchendi menyampaikan rasa terima kasih atas diberikannya SK rekomendasi partai Nasdem.

“Alhamdulillah kita diberikan kepercayaan partai Nasdem dan semoga dengan bergabungnya 6 parpol besar ini dapat memberikan kontribusi terhadap kemenangan di pilkada 27 November mendatang,” tutur Muchendi. (Lisa)