Menkopolhukam Sampaikan Pesan Presiden di Kongres PMII ke-XXI Palembang

oleh
Menkopolhukam saat menghadiri Kongres PMII XXI.(handout)

KRSUMSEL.COM, Palembang – Mewakili Presiden RI, Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menghadiri Kongres XXI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Palembang, Jumat (9/8).

Hadi Tjahjanto mengatakan, mahasiswa adalah bagian dari komponen masyarakat untuk gerakan maupun mengawal perubahan.

Hadi juga menilai, mahasiswa merupakan kaum berpendidikan tinggi yang memiliki cita-cita besar dan bermanfaat bagi masyarakat. “Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan mampu menjadi pionir inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hadi.

Sedangkan Ketua PB PMII Muhammad Abdullah Syukri berharap, sebagai mahasiswa seluruh kader percaya diri bisa menjadi pemimpin di NKRI.

Menurutnya, kader PMII memang tidak memiliki modal kapital yang kuat, tetapi banyak contoh kader yang berasal dari masyarakat biasa berhasil menjadi pemimpin.

“Gus Muhaimin memberikan pelajaran bagaimana kader bisa percaya diri menjadi pemimpin di Republik Indonesia ini,” katanya.

Ia juga berharap, ke depan banyak pemimpin bangsa yang lahir dari PMII. Oleh karena itu, Kongres XXI PMII 2024 harus melahirkan rekomendasi yang baik untuk agama, bangsa dan negara di masa yang akan datang.

“Saya sudah 16 tahun ber-PMII, saya habiskan waktu saya untuk organisasi ini. Mudah-mudahan Kongres XXI 2024 menghasilkan rekomendasi yang baik dan terpilih ketua umum yang lebih baik dan progresif,” katanya.