Gelar Sosialisasi Poco-Poco, Triana Ajak Pelajar Cintai Budaya Indonesia

oleh

BANYUASIN, KRSumsel.com – Federasi Olahraga Kreasi dan Budaya Indonesia (FOKBI) Banyuasin menggelar sosialisasi Poco Poco GWR dalam untuk menjaring pelajar yang memiliki kompetensi dasar dengan harapan dapat diikut sertakan ke ajang bergengsi Fornas VIII tahun 2025 di NTB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di MTs. Miftahul Ulum Pangkalan Balai serta diikuti total 607 peserta yang terdiri dari Pelajar sebanyak 567 orang dan 40 guru.

Triana Mareta, S.PI., CAFA., CIHL selalu ketua FOKBI Banyuasin menjelaskan tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan melestarikan kebudayaan Indonesia.

“Sosialisasi Poco POCO GWR bertujuan memperkenalkan tari asli kebudayaan Indonesia sehingga pelajar dan guru mencintai budaya Indonesia sendiri. Sosialisasi ini mulai dr tingkat SMP/MTS hingga SMA/MA,” Jelasnya pada Sabtu, (10/08/24) pagi.

Baca juga: Dishub Berikan SP2 kepada 36 Operator Angkutan di Kota Medan

Ditempat terpisah Dr. Salni Pajar, S.Ag., M.H.I selaku ketua KORMI Banyuasin sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh FOKBI Kabupaten Banyuasin, kami dari kormi sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga olahraga di bawah naungan KORMi terkhusus poco-poco dapat berkembang lebih luas lagi di Kabupaten Banyuasin serta dapat mengharumkan nama Banyuasin,” Harap pria yang saat ini juga menjabat sebagai ka diskominfo itu.

Turut hadir didalam kegiatan tersebut Jhon Meri, S.Pd., M.Pd., Bendahara KORMI Banyuasin dan jajaran pengurus KORMI, Pengurus FOKBI, Dewan Guru MTs Miftahul Ulum Pangkalan Balai, dan tamu undangan lainnya. (Yan)