Pimpin Sertijab, Ini Amanat Kapolres Muba

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Bertempat di lapangan apel, Jumat (9/8) pagi. Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Listiyono Dwi Nugroho memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Muba, Kasat Intelkam, Kapolsek Keluang dan Kapolsek Sungai Lilin.

Dimana Wakapolres Muba sebelumnya dijabat oleh Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif dan di serah terimakan ke Kompol Iwan Wahyudi, Kemudian Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Indra Weni Asahi dan diserah terimakan ke Iptu Raja Asido Siregar, selanjutnya Kapolsek Keluang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hendra Sutisna dan diserah terimakan ke AKP Yohan Wiranata, terakhir Kapolsek Sungai Lilin yang sebelumnya dijabat oleh AKP Moga Gumilang dan diserah terimakan ke Iptu Jon Kenedi.

Kapolres Muba AKBP Listiyono Dwi Nugroho dalam amanatnya mengungkapkan bahwa, serah terima jabatan ialah hal yang biasa dalam lingkungan Polri untuk pembinaan karir. Dirinya juga mencupakan terimakasih atas dedikasi bagi para pejabat yang lama.

“Saya ucapakan terimakasih kepada para pejabat lama. Selama bertugas di Polres Muba, sudah mendampingi saya dalam membantu pelaksanaan tugas sehari-hari dalam mengawal kamtibmas. Saya juga ucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru, ” ungkap Listiyono, Jumat (9/8).

Baca juga; Andre Taulany dan Erin Sepakat Urus Anak Bersama

Sambung Listiyono, dirinya juga berharap. Agar para pejabat yang baru, nantinya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Muba.

“Ya, bagi pejabat baru agar menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Terlebih, mampu melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang sudah ada, ” bebernya.

Ditegaskan Listiyono, dirinya menekankan agar para personil Polres Muba untuk dapat mengindahkan perintah Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo berkaitan Karhutlah, Ilegal Driling, Ilegal Refinery dan Pilkada serentak Tahun 2024.

“Saya perintahkan untuk para personil, agar terus memberikan imbauan ke masyarakat. Terpenting jangan ada yang mencoba membekingi narkoba dan kegiatan ilegal, baik itu ilegal driling ataupun ilegal refinery, ” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan Listiyono, dengan pengalaman dan pendidikan yang telah dimiliki pejabat baru. Diharap, agar dapat bertanggung jawab dan profesional dalam melaksanakan tugas kepolisian yang diemban.

“Ayo bersama-sama kita membangun Polri di wilayah Polres Muba yang kita cintai, ” tutupnya.

Terpantau, usai pelaksanaan upacara sertijab. Kemudian dilanjutkan acara kenal pamit bertempat di aula Polres Muba.(AS)