Contraflow Tidak Dilanjutkan, Satlantas Lakukan Buka Tutup

oleh

PALEMBANG, KRSUMSEL.COM — Setelah dilakukan uji coba contraflow di jalan Jendral Sudirman KM 5 tepatnya di depan Makorem Gapo hingga jalan Kol H Burlian KM 7 RSUD Siti Fatimah, pada Senin (22/7/2024), pagi dan menimbulkan kemacetan.

Pada Rabu (24/7/2024) Pagi contraflow tidak dilanjutkan, Hal ini diungkap Kapolrestes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono melalui Kasat Lantas AKBP Yenny Dearty.

” Benar contraflow tidak dilanjutkan kembali. Ini lantaran menimbulkan kemacetan,” tegas Yenny.

Lanjut Yenny, pengaturan di lokasi jalan tersebut kembali normal. Namun Satlantas Polrestabes Palembang melakukan penebalan anggota di lokasi tersebut.

” Selain itu Satlantas Polrestabes Palembang melakukan sistem buka tutup di putaran Korem mulai Pukul 06.00 hingga 07.30,” bebernya.

Baca juga: 3.699 Keluarga di Jambi Terima Bantuan Intervensi Kerawanan Pangan

Untuk mengurangi kepadatan di lokasi tersebut, sambung Yenny, pihak Pemkot kota Palembang sudah melakukan penertiban parkir di pasar km 4,5 .

” Dilakukan pemasangan cone pembatas jalan pasar agar tidak ada kendaraan yang parkir di bahu jalan,” katanya.

Yenny juga berharap kepada masyarakat Palembang untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

” berlalu lintas dengan baik, dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang ada,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Uji coba contraflow dilakukan Jalan Jenderal Sudirman KM 5 tepatnya di depan Makorem Gapo hingga Jalan Kol H Burlian KM 7 RSUD Siti Fatimah, Senin (22/7/2024) pagi terlihat banyak kendaraan roda empat dan dua berjalan merayap.

Bahkan, terpantau uji coba ini terlihat gagal dan mengakibatkan kemacetan mengekor panjang hingga flyover simpang Polda dan depan Makam Pahlawan.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Yenni Diarty mengatakan, dimana uji coba ini dilakukan mulai pukul 06.00 sampai pukul 07.30 dari Satlantas Polrestabes Palembang bergabung Dishub Kota Palembang dan dihadiri oleh Pj Walikota Dr Ucok Abdulrauf Damenta, Kadishub Kota Palembang, Aprizal Hasyim dan beberapa personil Dishub mencoba melakukan uji cba Contra Flow.(Kiki)