Bang Japar Siapkan Ultah ke-7 Dengan Berbagai Atraksi Bela Diri

oleh

KRSumsel.com, Palembang – Untuk menyambut dan memeriahkan Ulang Tahun (Milad) yang ke 7 tahun dan juga pelantikan anggota dan pengurus baru Bang Japar Sumsel, mengadakan berbagai macam latihan untuk memeriahkan acaranya dengan berbagai macam pertunjukan aktraksi Seni Bela Diri dan Paduan Suara Bang Japar.

Hal ini disampaikan Harnel Verry selaku Ketua Bang Japar Sumatera Selatan.

“Untuk menyambut Milad Ke-7 Bang Japar dan juga pelantikan anggota dan kepengurusan yang baru Bang Japar melakukan berbagai macam latihan seni bela diri dan seni suara paduan suara mars Bang Japar guna memeriahkan acara miladnya” ujarnya Minggu (21/07/24)

Dikatakannya, latihan pada hari ini berlangsung di rumah salah satu anggota Bang Japar yang berada di daerah Jl. Puspa Negara, Lrg. Langgar, Palembang yang diikuti sebagian dari anggota Bang Japar.

Baca juga: 1.000 Personel Disiagakan untuk Penanganan Karhulta di Sumsel

Iman Sugandi Sekretaris Bang Japar merangkap Ketua Panitia Milad Bang Japar Ke-7 menambahkan “Persiapan yang telah dilakukan ialah pertama melakukan sosialisasi kepada para undangan termasuk semua anggota Bang Japar baik Komda maupun Korwil sudah dilakukan, kedua melakukan untuk seksi acara tentu akan memberikan penampilan yang spektakuler diantaranya Bela Diri Karate, Silat dan diisi juga dengan melakukan Debus sebagai salah satu pertunjukan untuk memeriahkan acara milad ini” paparnya.

Dikatakannya, untuk bela diri dari Bang Japar untuk Komda ini ada berbagai macam aliran, tapi dipersiapkan untuk penampilan nanti yaitu dari Pecak Silat Keraton yang memang ciri khas dari Pecak Silat Sriwijaya, kemudian ada dari perguruan MSi salah satunya binaan dari rekan-rekan Bang Japar Yunita yang merupakan salah satu menjadi Wasit Nasional, kemudian ada beladiri karate ditampilkan 20 orang untuk pertunjukan Karate massal.

“Harapan ke depan Bang Japar sebagai salah satu Ormas yang andil dalam membangun pembangunan khususnya di Sumatera Selatan, melalui Bang Japar kita harapkan menjadi momentum bahwasanya Silaturahmi kami ini sangat penting yang pertama dan kedua melalui komunitas Ormas ini, menjadikan8 bagaimana membuang Imet negatif terhadap sebuah ormas dan kita ketahui bahwa Ormas Bang Japar Alhamdulillah setelah 7 tahun ini konsisten didalam melakukan program-program, insyaallah kami juga selalu bermitra kepada pemerintahan” pungkasnya. (edi)