Rutin Berikan Imbauan ke Warga, Upaya Polsek Lalan Cegah Terjadinya Karhutbunlah

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Upaya mencegah terjadinya Kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunlah) gencar dilakukan Polsek Lalan. Melalui program Polisi Sanjo, personil Polsek Lalan mendatangi langsung warga, untuk memberikan imbauan terkait larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata kepada awak media mengatakan bahwa, pihaknya secara rutin menyambangi warga untuk memberikan imbauan, agar tidak membuka kebun dan lahan dengan cara dibakar.

“Ya, masyarakat kita datangi langsung, sembari diberikan imbauan, ” kata Zulkarnain, Rabu (17/7).

Baca juga: POS SAR Madina Bentuk 3 Tim Cari 2 Orang Terseret Sungai Barumun

Dijelaskan perwira dengan dua balok di bahu ini. Pagi ini saja, melalui anggota Bhabinkamtibamas. Pihaknya sudah mendatangi warga yang berada di kebun SMB PT SCK Desa Galih Sari, Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba.

“Selain warga yang ada disana. Security dan karyawan perusahaan tidak luput kita berikan imbauan, ” paparnya.

Lanjutnya, beberapa imbauan yang disampaikan diantaranya berkaitan larangan membuka lahan dengan cara dibakar dan sosialisasi aplikasi banpol. Serta turut melakukan pendeteksian permasalahan yang ada di masyarakat.

“Kami akan senantiasa berkomitmen melibatkan masyarakat, dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Terpenting juga, upaya menjaga kelestarian lingkungan, untuk mencegah terjadinya karhutbunlah, ” pungkasnya.(AS)