Diduga Bunuh Diri, Juru Parkir di Palembang Terjun ke Sungai Musi

KRSUMSEL.COM, Palembang – Seorang pria yang berprofesi sebagai juru parkir dilaporkan tenggelam di Sungai Musi tepatnya di dermaga penumpang 7 Ulu Kota Palembang, Sabtu (13/7).

Diketahui pria tersebut bernama Hidayat Alias Angga Bin Helmi (24) warga Lr Antara RT.31 RW.08 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU 1 Palembang.

Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kejadian tersebut sekitar pukul 19.30 WIB.

Mendapatkan informasi tersebut, Raymond langsung memerintahkan satu Tim Rescue yang dipimpin langsung oleh Kasi Operasi Manca rahwanto untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.

Menurut saksi mata, kejadian berawal pada Sabtu petang sekitar pukul 18.30 WIB, korban datang ke dermaga penumpang 7 Ulu dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian tanpa alasan yang jelas tiba-tiba korban melompat ke Sungai Musi sehingga menyebabkan korban hanyut dan tenggelam.

“Pencarian hari ini merupakan pencarian hari kedua di mana pencarian sudah kita lakukan sejak kemarin malam bersama dengan Tim SAR Gabungan,” kata Raymond, Minggu (14/7).

Secara metode pencarian Raymond menjelaskan, pihaknya membagi Tim SAR Gabungan menjadi Dua Search And Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, speed boat Polairud dan perahu masyarakat kearah timur laut dengan luas area pencarian 3 Km².

“Sedangkan SRU 2 menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat melakukan pencarian kearah barat daya dengan luas area pencarian 2 Km², namun hingga saat ini korban masih belum ditemukan,” tutup Raymond.