Pemprov Sulbar Siapkan Lahan Bangun Kantor BNNP 

oleh

KRSumsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyiapkan lahan untuk membangun kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar.

“BNNP Sulbar belum memiliki kantor permanen, sehingga Pemprov Sulbar bertanggung jawab untuk pembangunannya dengan menyiapkan lahan di Kabupaten Mamuju,”kata Sekretaris Dinas Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Provinsi Sulbar Amrin di Mamuju, Sabtu (6/7).

Ia mengatakan, selain menyiapkan lahan untuk BNNP Sulbar, pihaknya juga menyiapkan lahan di Kabupaten Mamuju, untuk pembangunan pusat rehabilitasi sosial bagi mantan pengguna narkoba.

Baca juga: Kejari OKU Tetapkan Mantan Kepala BPBD Tersangka Korupsi

“Penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin telah menginstruksikan untuk dilakukan pencegahan dan penanganan narkoba di Sulbar, karena merusak masa depan generasi muda di Sulbar,”katanya.

Sehingga lanjutnya, kantor BNNP Sulbar dan pusat rehabilitasi sosial untuk mantan pengguna narkoba itu harus segera dibangun dengan adanya lahan yang disediakan. “Pembinaan penyalahgunaan Narkoba baik yang berada dalam tahanan atau yang telah menjalani masa hukuman terus dilakukan Pemprov Sulbar,”katanya.

Sementara, Kepala BNNP Sulbar Brigjen Polisi Jemmy GP Suatan menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulbar yang akan membangun kantor BNNP Sulbar dan pusat rehabilitasi sosial untuk mantan pengguna Narkoba tersebut.

Ia mengatakan, dengan dukungan Pemprov Sulbar pihaknya akan berupaya membersihkan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.(net)