Gelar Wisuda Purna Bhakti, Kapolres Kayuh Becak Antarkan Purnawirawan Keluar Markas

oleh

KRSUMSEL.COM, Muba – Sebagai bentuk penghormatan kepada anggota polisi yang menuju masa pensiun, Polres Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan tradisi Wisuda Purna Bhakti di Mapolres Muba, Senin (1/7).

Tradisi wisuda Purna Bhakti ini merupakan tradisi penghormatan kepada anggota Polri yang telah memasuki masa purna, sebagai anggota Polri dimana pelaksanaannya dilakukan dengan kegiatan upacara pelepasan oleh personil Polri yang masih aktif.

Pelaksanaan tradisi tersebut dilakukan dengan cara yang unik. Para pejabat di Polres OKI, mulai dari Kabag Logistik, Wakapolres hingga Kapolres Muba mengayuh becak mengantarkan empat orang purnawirawan keluar halaman Mapolres Muba.

Keempat anggota Polri Polres Muba yang dilepas pada upacara Wisuda Purna Bhakti tersebut, yaitu Kompol Yulius Pujo Widodo, AKP Mochaemin, AKP Binton Simbolon didampingi istrinya masing-masing dan AKP Choiruna yang didampingi oleh suaminya.

Untuk upacara wisuda Purna Bhakti di Polres Muba hari ini dilaksanakan dengan tradisi melewati gerbang Pora, dilanjutkan ucapan selamat dari peserta upacara, kemudian naik becak hias dan dihantarkan keluar markas.

Becak hias pertama ditumpangi oleh Kompol Yulius Pujo Widodo beserta istri dan dikemudikan oleh Kapolres Muba, becak kedua ditumpangi oleh AKP Mochaemin beserta istri yang dikemudikan oleh Wakapolres Muba.

Sementara becak ketiga ditumpangi oleh AKP Binton Simbolon beserta istri dikemudikan oleh Kompol Arkamil yang jabatan sehari-hari sebagai Kabagren dan becak keempat ditumpangi oleh AKP Choiruna beserta suami yang dikemudikan oleh Kompol Eko Susanto yang jabatan sehari-hari sebagai Kabag Logistik Polres Muba.

Pada sambutannya, Kapolres Muba AKBP Imam Syafii menyampaikan selamat kepada anggota polri yang telah Purna Bhakti.

“Atas nama polri khususnya polres Muba. Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Selamat kembali kepada masyarakat, semoga selalu diberikan kesehatan,” tutupnya.