Bazar Pasar Malam, Berkah Pedagang Kecil Hingga Tempat Anak Berkreasi

oleh

Pasar malam Gabungan dari Pedagang Kecil Mencari Rezeki kami juga menemui pengurus pedagang pasar malam Kabupaten Musi Banyuasin Yudi, pria bertubuh gempal ini ditanyai di lokasi, mengungkapkan bahwa dirinya dipercaya oleh pimpinan sebagai koordinator para pedagang dan pemilik wahana permainan, sementara pimpinan kami adalah bapak Kurnaidi beliau asli orang Muba, Kebetulan sekarang menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Selatan (PWI Sumsel).

Ia menyebut, kami merasa bersyukur melihat para pemilik wahana dan pedagang kecil ini terlihat besar di mata masyarakat umum.

“Untuk hal-hal berkaitan dengan perizinan kami sudah taati sesuai peraturan, seperti izin lokasi pemilik tempat/lahan, izin tetangga, RT komunikasi dengan aparat Pemerintahan setempat yang mewakili pemerintah daerah, penegak hukum, hubungan ke masyarakat dan juga kami memberikan kontribusi ke daerah berupa membayar pajak, ungkapnya.

“Selain mencari rezeki, mungkin ini juga menjadi ladang amal bagi kami bisa memberikan jalan bagi kawan-kawan pedagang untuk memberikan nafkah kepada keluarga di rumah serta memberi peluang bagi pedagang lokal untuk berjualan dan masyarakat sekitar yang membutuhkan pekerjaan terutama dikalangan remaja yang baru lulus sekolah. Perlu diketahui para pedagang dan pemilik wahana yang kami koordinir rata-rata orang Muba” tutupnya.

Ditempat terpisah kami coba menghubungi tokoh agama Kelurahan Bayung Ustadz Khatmun pengasuh Panti Asuhan Darul Aitam, ” ya pada dasarnya kami setuju saja adanya pasar malam, apalagi beberapa hari yang lalu pengurus Pasar Malam mas Yudi bersama rombongan dan Babinsa bapak Joko, berkunjung ketempat kami, mengajak makan anak-anak yatim dan menyantuni serta memberikan karcis gratis untuk anak panti bermain di wahana pasar malam, ” ujarnya singkat.(AS)