Staf Ahli Walikota Prabumulih Hadiri Acara Peringatan HANI 

oleh

PRABUMULIH, KRSUMSEL.COM – Staf Ahli Walikota Prabumulih Mulyadi Karoman, M.Si mewakili Pj Walikota Prabumulih menghadiri acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Kota Prabumulih Tahun 2024 yang bertempat di Atrium Citimall Prabumulih, Rabu (26/06/2024).

Tanggal 26 Juni merupakan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang sudah ditetapkan dan diselenggarakan setiap tahunnya oleh Badan PBB untuk Narkoba dan Kejahatan (United Nations Office on Drugs and Crime/UNODC).

Secara internasional peringatan ini juga disebut Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (International Day against Drug Abuse and Illicit Trafficking), atau Hari Narkoba Sedunia (World Drug Day).

Kepala BNN Kota Prabumulih AKBP Pauzia, SP., MSi mengungkapkan bahwa kejahatan narkotika merupakan bencana kemanusiaan yang menjadi ancaman nyata bagi generasi bangsa.

Baca juga: PJ Walikota Elman Pimpin Rapat Kordinasi FORKOPIMDA 

Sebab berdasarkan survei Angka prevalensi penyalahgunaan narkotika pada tahun 2023 sebanyak 1,73% atau setara 3,33 juta penduduk Indonesia terpapar narkoba dan kebanyakan masih usia produktif.

“Dengan mengusung tema Nasional 2024 ‘Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar’ diharapkan dapat menjadi komitmen bersama warga Indonesia agar dapat bergerak melakukan aksi nyata dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari narkoba,” ujarnya.

Mulyadi Karoman dalam sambutannya juga menyampaikan pesan agar jangan sampai narkotika menyentuh kita karena dampaknya sangat luar biasa mengerikan.

Kami ucapkan salut kepada BNN Kota Prabumulih atas segala upaya dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika selama ini. Mari kita bersama-sama menjaga Kota Prabumulih ini bersih dari narkotika. Meskipun berat tapi bukan berarti tidak bisa,” ujarnya.

Turut hadri pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Kota Prabumulih Drs. Mulyadi Musa, M.Si, Camat dan Lurah Serta perwakilan pelajar SMP dan SMA di Kota Prabumulih.(RN)