Sepekan Dua Buaya Liar Masuk Area Tambak, Warga Sungai Menang Diminta Waspada

KRSUMSEL.COM, OKI – Teror buaya liar kembali menghantui warga Desa Bumi Pratama Mandira Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

Setelah buaya sepanjang 4 meter masuk ke area tambak warga, kini buaya sepanjang 3 meter masuk kembali ke pemukiman warga Blok 3 Jalur 85 Tambak NO 1 Desa Bumi Pratama Mandira.

Buaya tersebut berhasil ditangkap warga setelah masuk ke dalam tambak warga pada Selasa (25/6) kemarin.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolpos Sungai Sibur Aiptu Agus Sujana. Menurutnya, sudah dua kali buaya masuk ke tambak milik warga.

“Seminggu ini sudah dua kali buaya masuk ke tambak warga, kali ini masuk ke tambak milik Supriyadi (45),” kata Agus.

Setelah mendapatkan informasi dari warga tentang adanya buaya yang masuk ke tambak, pihak kepolisian Sungai Sibur langsung datang ke lokasi guna membantu warga menangkap buaya tersebut.

Agus juga mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak BKSDA untuk mengevakuasi dan mengamankan buaya liar sepanjang 3 meter tersebut.

“Kami masih menunggu kehadiran dari pihak BKSDA untuk mengevakuasi buaya ini, karena mereka yang memiliki wewenang,” ujarnya.

Mengingat sudah dua kali buaya liar dengan ukuran besar masuk ke tambak warga, pihak kepolisian mengimbau warga terus meningkatkan kewaspadaan terhadap serangan buaya.

“Jika ada buaya yang datang dan berkeliaran di area warga, segera melapor ke Pospol Sungai Sibur,” pungkasnya.