Diduga Akibat Obat Nyamuk Bakar, Asrama Pria Ponpes Ma’had Utsmani Ludes Dilalap Api

KRSUMSEL.COM, OKI – Diduga berasal dari obat nyamuk bakar, Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Utsmani ludes terbakar api, Minggu (23/6) sekitar pukul 04.30 WIB.

Pemadam kebakaran datang setelah dua santriwati Ponpes Ma’had Utsmani melapor kepada Regu Bravo bahwa bangunan yang diketahui merupakan asrama pria terbakar.

Berdasarkan laporan, pihak Damkar OKI segera memadamkan api yang telah membakar asrama santri laki-laki yang terletak di Desa Rawang Besar Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKI M. Yusuf mengatakan, api diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang menyambar sesuatu sehingga menyebabkan api membesar.

“Mulai membesar pada pukul 04.35 WIB, sehingga Ketua RT bersama warga memadamkan api dengan air seadanya. Pada pukul 04.45 WIB ada 2 unit Damkar sampai, melakukan pemadaman dan pendinginan di area sekitar sampai pukul 06.00 WIB,” kata Yusuf.

Yusuf menjelaskan, adapun objek yang terbakar berupa 1 bangunan pondok kayu asrama pria ukuran 8×6 meter, lemari pakaian dan lemari kitab-kitab serta panel surya dan lainnya.

“Kendaraan yang diturunkan berupa fuso 5.000 liter dan truk tangki. 15 anggota turun langsung ke TKP, alhamdulillah kebakaran dapat dikendalikan dan dipadamkan,” pungkasnya.