Pesantren di Aceh Sembelih 42 Hewan Kurban Bantuan Singapura dan Turki

oleh

KRSumsel.com – Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Sultan Selahaddin Aceh menyembelih sebanyak 42 hewan kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah bantuan dari Singapura dan Turki.

“Kita setiap tahun menggerakkan kurban, di mana kurban tersebut dari santri-santri yang memiliki kemampuan, juga kita dapat sponsor dari Singapura dan Turki,”kata Kepala Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah Sultan Selahaddin Aceh Saddam Husein di Banda Aceh, Rabu (19/6).

Baca juga; 8 Calhaj Embarkasi Medan Wafat di Tanah Suci

Adapun 42 hewan kurban bantuan Singapura dan Turki tersebut terdiri atas 22 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Saddam menyampaikan, pada tahun ini hewan kurban yang disembelih tersebar di beberapa cabang pesantren. Di Rukoh 15 ekor sapi dan 20 ekor kambing, sedangkan di Cabang Blang Bintang di Habibi Center terdapat tujuh ekor sapi siap potong.

Kata dia, daging hewan kurban tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar pesantren dan juga santri. Dirinya berharap, pelaksanaan penyembelihan kurban ini dapat diterima oleh Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kita berharap agar terus dapat dukungan dari masyarakat agar kurban ini terus bisa kita jalankan seterusnya,”demikian Saddam menjelaskan.(net)