Beredar Video Pencuri Gunakan Seragam Organisasi Wartawan, PWI Muba Siap Lapor ke Polisi

KRSUMSEL.COM, Muba – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin (Muba) angkat bicara terkait beredarnya video seorang pria mengenakan seragam PWI Muba sedang mencuri beberapa bungkus rokok di sebuah warung di wilayah Selarai Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Rabu (19/6).

Menanggapi beredarnya video yang berdurasi 1 menit 57 detik tersebut, Plt Ketua PWI Muba Intan Heldiana Putri mengatakan, pihaknya telah melakukan penelusuran terkait identitas pria tersebut.

“Saya geram lihat video itu. Hasil penelusuran yang bersangkutan juga bukanlah anggota PWI Muba,” ungkap Intan, Rabu (19/6).

Intan juga mengatakan, dirinya menyayangkan adanya oknum yang dengan sengaja melakukan kejahatan menggunakan seragam PWI Muba.

“Ini sangat memalukan. Saya tidak ingin marwah PWI Muba rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Terpenting, dia bukan anggota kami, ” tegasnya.

Sebagai Plt Ketua PWI Muba, mengimbau kepada anggota untuk menjaga dengan baik seragam PWI Muba.

Intan juga mengingatkan atribut yang berkaitan dengan organisasi PWI Muba sebaiknya tidak berpindahtangan. Karena hal itu bisa merusak marwah organisasi kewartawanan ini.

“Ini bukan sekedar baju. Melainkan identitas kita. Maka jangan sampai diberikan ke sembarang orang,” paparnya.

Lanjutnya, dirinya juga akan memerintahkan Pengurus PWI Muba Bidang Hukum untuk melaporkan hal tersebut ke Polres Muba.

“Bidang Hukum harus membuat laporan ke polres, ” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi turut menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, hal itu dapat merusak nama baik PWI.

“Ini harus ditindak secara hukum. Kita akan menurunkan LBH PWI Sumsel dalam menangani perkara ini,” tutupnya.