Diduga Ngantuk, Pengemudi Mobil Agya Tabrak Motor Aerox

KRSUMSEL.COM, Palembang – Diduga karena mengantuk, pengemudi mobil Agya warna putih menabrak sepeda motor Yamaha Aerox yang dikendarai dua orang laki-laki berboncengan di Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Palembang, Senin 27 Mei 2024 sekitar Pukul 17.30 WIB.

Kecelakaan yang terjadi tidak jauh dari SMA Negeri 3 itu mengakibatkan dua pengendara sepeda motor harus dilarikan ke RSMH Palembang lantaran mengalami luka cukup serius.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty melalui Kanit Gakkum Iptu Arham Sikakum membenarkan adanya kecelakaan lalulintas antara pengendara roda empat dan roda dua.

“Ya benar kemarin memang ada kecelakaan tidak jauh dari SMA Negeri 3. Kasus ini masih ditangani Unit Lakalantas Polrestabes Palembang,” jelas Iptu Arham Sikakum, Selasa (28/5).

Dilanjutkannya, penyebab kecelakaan diduga disebabkan oleh pengemudi mobil mengantuk sehingga tidak mampu mengontrol saat berkendara hingga menabrak sepeda motor yang berada di depannya.

“Untuk data nama-nama pengemudi mobil maupun pengendara motor saya belum menerima laporan dari anggota di lapangan, namun anggota kita masih melakukan penyelidikan terkait lakalantas yang terjadi,” terangnya.

Akibat tabrakan yang terjadi, kondisi mobil Agya rusak parah di bagian depan, sedangkan sepeda motor Yamaha Aerox mengalami kerusakan parah.

“Untuk pengemudi mobil sudah diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh petugas,” tutupnya.

Sebelumnya satu keluarga juga mengalami Lakalantas dilindas truk fuso di Simpang Flyover Bandara yang mengakibatkan istri dan anak balita berusia lima tahun tewas dalam peristiwa yang terjadi, Minggu 26 Mei 2024.

Seorang ibu rumah tangga bernama Rina Karisma (36) tewas di lokasi kejadian, sementara sang anak Laila Nadifa Almaira meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Iptu Arham Sikakum menjelaskan, satu keluarga yang berboncengan sepeda motor Yamaha Xeon BG 4687 ZO merupakan warga Maskerebet Palembang.

“Mereka tujuannya hendak pulang ke Maskerebet. Saat kejadian motor korban ditabrak Truk Hino warna putih BG 8012 IH. Dua orang meninggal dunia dalam kejadian ini, yakni ibu dan anak, sementara sang ayah saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Charitas KM 7 Myria,” katanya.

Disampaikannya, kronologis kejadian berawal saat sepeda motor korban datang dari arah Bandara hendak menuju ke Km 12 kemudian hendak menyalip dari kiri ke arah sebelah kanan.

“Informasi motor sama truk tersebut sama-sama datang dari arah Bandara, tapi motor korban hendak belok ke kanan arah Km 12 hingga bersenggolan dengan truk. Posisi motor di sebelah kiri mau ke maskarebet,” ujarnya.