OJK Komitmen Dukung Pemerintah Pemberdayaan UMKM Berikan Akses Lembaga Keuangan 

oleh

Hal ini disampaikan Mahendra selaku Ketua Dewan Komisioner OJK RI, “Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini karena komitmen OJK dalam mendukung program pemerintah dan meningkatkan ketahanan ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM dan pemberian akses ke lembaga keuangan” ujarnya.

Dikatakannya, pertumbuhan ekonomi di daerah adalah kunci keberhasilan bagi perekonomian nasional di masa depan.

“Kami di OJK berkomitmen untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam memajukan ekonomi daerah melalui berbagai program, terutama pemberdayaan UMKM.”paparnya.

Sementara itu, Kepala OJK Sumsel, Untung Nugroho, menekankan pentingnya dukungan terhadap UMKM sebagai bagian tak terpisahkan dari komitmen OJK. “Untuk kredit yang sudah disalurkan oleh perbankan di Sumsel sudah 35 persen pada UMKM yang totalnya sudah sebesar RP 105 triliun telah diserap oleh UMKM di Sumsel.” ujarnya.

“Target yang diberikan sebenarnya 30 persen, tapi disini malah sudah lebih, tetapi kami tetap mendorong direncana bisnis Bank-bank untuk menambah porsi kredit ke UMKM, dan OJK sebagai pengawas dan memonitor pencapaian rencana bisnis masing-masing bank.” pungkasnya. (edi)